Romelu Lukaku Mendapatkan Kritikan Tajam Dari Mantan Pemain Manchester United

0
6
Romelu Lukaku Mendapatkan Kritikan Tajam Dari Mantan Pemain Manchester United

SERIBUU.COM – Penyerang ‘Setan Merah’ itu dinilai lemah dalam pergerakan. Lukaku sedang seret gol belakangan ini. Pemain internasional Belgia itu sudah puasa gol di lima pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Sejak mencetak gol ke gawang Watford pada 15 September lalu, Lukaku absen bikin gol. Dalam periode puasa gol itu pula MU tersendat-sendat lajunya.

MU hanya sekali menang, yakni saat mengalahkan Young Boys di Liga Champions. Selain itu tim besutan Jose Mourinho tersebut berumbang-ambing di dua laga dan menelan kekalahan di dua lainnya, salah satunya didepan Derby County di adu penalti.

Padahal Lukaku selalu bermain penuh di lima laga tersebut, di mana dia absen bikin gol. Saat MU diimbangi Valencia tanpa gol di Liga Champions, Rabu (3/10/2018) penampilan Lukaku disoroti habis-habisan.

Gelandang legendaris MU Paul Scholes menyebut Lukaku terlalu pasif.

“Lukaku tampil mengecewakan, pergerakannya tak terlihat. Sepertinya dia perlu pelatihan dan diberi tahu harus lari ke mana,” ujar Scholes kepada BT Sport.

“Ada beberapa kesempatan ketika Paul (Pogba) melepaskan umpan bagus untuknya, tapi itu bukan bola-bola yang sudah diantisipasinya. Itu bola-bola yang akhirnya harus dia kejar-kejar. Paul butuh pergerakan itu,” imbuhnya dilansir Express.

Mantan bek MU Rio Ferdinand pun sependapat. Ferdinand menyebut ada yang salah dengan cara bermain Lukaku dengan Pogba.

“Seorang penyerang seharusnya memberi tahu gelandang mainkan bola ke sana karena saya akan berlari ke sana. Mereka berlari dan gelandang akan melihat tusukan itu dan mereka memainkan bolanya,” ujarnya.

“Yang terjadi justru sebaliknya saat ini. Paul mengumpan dan Lukaku bereaksi terhadap umpan itu. Itu terbalik,” tandas Ferdinand.

LEAVE A REPLY