Guardiola Membuat Rencana Demi Akhiri Catatan Buruk City di Anfield

1
8
Guardiola Membuat Rencana Demi Akhiri Catatan Buruk City di Anfield

SERIBUU.COM – Manchester City dihantui catatan buruk di markas Liverpool. Pep Guardiola menyebut satu kunci untuk mencoba mengakhirinya. City akan bertandang ke Anfield, Minggu (7/10/2018) malam WIB di laga pekan ke-8 Premier League. Ini disebut-sebut sebagai pertemuan dua kandidat kuat juara musim ini, dengan keduanya bersaing ketat di papan klasemen.

City dan Liverpool kini berada di posisi 1-2, sama-sama punya 19 poin. Hanya selisih gol yang memisahkan kedua tim, dengan Liverpool tertinggal enam gol dari City.

Meski lebih tajam sejauh ini dengan 21 gol berbanding 15 milik Liverpool, City dalam rentetan hasil buruk di markas rivalnya itu. Citizens belum pernah menang sejak 2003 atau 15 tahun silam. Catatannya adalah lima kali imbang dan 12 kali kalah.

Musim lalu City kalah tiga kali dari empat pertemuan. Setelah menang telak 5-0 (Sadio Mane di kartu merah) di Etihad pada pertemuan pertama liga, City kalah 3-4 di Anfield lalu berturut-turut takluk 0-3 dan 1-2 di Liga Champions.

Berkaca dari pertemuan-pertemuan itu, Pep Guardiola melihat satu hal yang krusial, yakni soal menjaga penguasaan bola.

“Perbedaan besarnya adalah seberapa banyak Anda kehilangan bola. Pada laga-laga Liga Champions lalu, mereka tidak kehilangan bola,” ujar Guardiola dilansir Daily Star.

“Pemain-pemain mereka sangat berbahaya dan terkoneksi satu sama lain. Sadio Mane dan Mohamed Salah senang melakukan tusukan ke belakang garis pertahanan dan mereka melakukannya dengan sangat baik.”

“Saya selalu yakin dan merasa dalam permainan kami harus menyerang dengan lebih baik dan terlindungi saat kami kehilangan bola. Saya tak berekspektasi bahwa yang terjadi di Napoli juga terjadi di Anfield.”

“Kami harus bertahan, tapi bukan dalam hal pendekatan karena itu membosankan dan kami harus jadi diri sendiri. Di laga jenis ini, kami harus jadi diri sendiri,” tandas Guardiola.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY