Fredy Menyesal Tidak Bisa Meraih Emas Asian Para Games

1
8
Fredy Menyesal Tidak Bisa Raih Emas Asian Para Games

SERIBUU.COM – Pebulutangkis Fredy Setiawan gagal menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Asian Para Games 2018. Dia kecewa menjadi runner-up usai main rubber game.

Bertanding di Istora Senayan, Sabtu (13/10/2018), Fredy berhadapan dengan tunggal putra India, Tarun, di nomor tunggal putra SL4 atau tunadaksa. Dia menyesali kekalahan itu setelah sempat unggul lebih dulu di gim pertama 21-10.

Tarun menyamakan poin menjadi 1-1 (13-21). Di gim ketiga, Fredy susah payah mengejar angka sebelum akhirnya dia harus mengakui keunggulan lawan di game ketiga dan kalah dengan skor 19-21.

Hasil ini membuat Fredy kecewa barat. Sebab, nomor tunggal putra adalah target terbesarnya di multievent se-Asia ini. Fredy harus puas meraih medali perak.

“Kecewa karena tak bisa memberi emas Indonesia,” kata Fredy, usai tanding.

BACA JUGA : Ga Cuma Markas Avenger Buatan Jokowi di Papua, Ini 5 Markas Superhero di Dunia Nyata

Fredy mengatakan secara strategi pelatih sudah memberikan instruksi yang benar. Namun, dirinya terlalu berambisi untuk cepat menang dan akhirnya membuat bumerang sendiri untuknya.

“Tadi itu masalah saya di penyesuaian angin dan saya mainnya terburu-buru ingin menang sehingga bola pun jadi tidak terkontrol,” ujar dia.

“Pelatih sudah bilang tidak usah naik-naik bolanya. Saya sendiri sebenarnya sudah sering bertemu tapi di Asia ini baru ketemu dua kali. Terakhir ketemu di Korea saya menang,” katanya.

Di Asian Para Games 2018, Fredy mengikuti tiga nomor. Yakni beregu putra, tunggal, dan ganda putra. Hasil di beregu putra, Fredy cs merebut emas.

Fredy berharap di ganda putra bisa main terbaik. “Ya main semaksimal saja nanti,” katanya. Fredy telah mengamankan satu medali emas dan satu medali perak dari bulutangkis. Jika dihitung jumlah bonusnya sudah setara peraih medali emas individu Rp 1,5 miliar.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY