Indonesia Kalah dari Qatar Karena Hal Sepele?

0
32
Kurangnya Kerjasama dan Komunikasi Setiap Pemain

SERIBUU.COM – Laga antara Qatar vs Indonesia menjadi hujan gol yang cukup banyak di lanjutan Grup A Piala Asia U-19 2018. Sayangnya pada laga itu Garuda Muda ada sedikit celah besar di jantung pertahanan.

Hal itu yang ditunjukkan dalam 56 pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018). Pertahanan yang rapuh itu hampir saja menghukum Indonesia hingga terancam gagal lolos ke babak 8 besar.

Ada satu yang patut menjadi catatan. Todd Rivaldo Ferre juga menunjukkan penampilan oke untuk mencuri panggung.

“Memang pertandingan kemarin cukup sulit, pasalnya kurangnya komunikasi dan kerjasama antara satu pemain dengan pemain yang lainnya” ucap Saddil Ramdani.

BACA JUGA : Anda Pasti Tidak Akan Percaya Siapa Si Cantik Ini Sebelumnya

Susunan Pemain :

Pelatih Indra Sjafri tetap mempertahankan winning team untuk laga Qatar melawan Indonesia. Muhamad Riyandi masih dipercaya tampil di bawah mistar. Sementara kuartet pertahanan diisi Firza Andika, Nurhidayat, Rachmat Irianto, dan Asnawi Mangku Alam Bahar.

Sedangkan lini tengah sebagai pengatur penyerangan ditempati oleh Mohamad Luthfi Kamal Baharsyah dan Syahrian Abimanyu. Empat pemain sisa dipercayakan pada Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, Egi Maulna Vikri, dan Muhammad Rafli Mursalim.

Tak seperti laga sebelumnya dengan skema 4-2-3-1, Indonesia kali ini memainkan skema 4-3-3. Egy mengisi sisi penyerang kiri, sedangkan Witan turun ke barisan gelandang. Saddil tetap ada di sisi kanan serangan.

LEAVE A REPLY