Kisah Pencari Madu Di Kaki Gunung Himalaya Yang Sungguh Mengerikan

3
12

SERIBUU.COM – Inilah gambar yang bercerita tentang sulitnya bertahan hidup dan mencari perkerjaan, pekerjaan pencari madu dari lebah liar di kaki gunung Himalaya menjadi gambaran jika semua pekerjaan butuh usaha dan banayak menanggung resiko. Bagi orang di sebelah barat ada mengatakan bahwa ini adalah pekerjaan yang paling berbahaya di dunia. Namun jika dilihat dari cara mencari dan juga mendapatkannya.

Tak hanya di Indonesia saja, dipenjuru negara manapun hampir sama. Mencari di sudut tinggi lereng gunung, hanya dengan menggunakan asap untuk mengusir kawanan lebah. Dan menggunakan peralatan sederhana untuk mencapai sarang lebah di ketinggian.

BACA JUGA : Tradisi Unik Dan Tidak Biasa Pernikahan Islam Di Bulgaria

Walaupun dikenal dengan para penantang maut, para pencari madu ini tidak memiliki pilihan lain dan sangat sulit bila harus melilih, baginya mencari madu adalah satu-satunya cara untuk menghidupi dirinya dan juga keluarganya. Bergulat dengan sengatan lebah sudah hal biasa bagi mereka, memanjat curahnya tebing bahkan mempertaruhkan nyawa, namun bila madu sudah ditangan betapa lega dan bahagianya para pejuang kerja ekstream ini, dan mirisnya lagi hasil yang didapat kemudian dibeli oleh pengepul dengan harga yang murah. Bagi para pekerja ini sudah terjualnya madu itu artinya mereka dapat kembali hidup.

 

 

 

 

 

 

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY