Beginilah Keadaan Di Dalam Pusat Rehabilitasi Narkoba Di Thailand

2
11

SERIBUU.COM – Di Thailand terdapat sebuah tempat pemulihan atau rehabilitasi bagi para pecandu narkoba, yaitu berada di Biara Thamkrabok terletak di sebelah utara Bangkok. Bedanya dengan tempat rehabilitasi yang lain adalah Thamkrabok di kelola oleh para Biarawan Buddha sedangkan beberapa tempat dikendalikan oleh pemuka agama. Pecandu yang ingin sembuh ini pun dari berbagai kalangan mulai dari artis, anak sekolah, Mahasiswa dan ahli politik muda dan masih banyak lagi.

Biara ini terletak di pedalaman hutan, sebelah utara kota Bangkok, Thailand. Konon cara terapi yang di gunakan oleh para Biarawan Budha ini cukup ekstrim untuk melakukan detoksifikasi, hanya bagaimana caranya kita belum mendapat penjelasan yang pasti, namun dari sumber terpercaya yang kami dapat mengatakan bahwa pengobatan dengan cara herbalnya cukup keras hingga ketika pasien meminum ramuan herbal tersebut, di jamin isi perutnya langsung keluar karena muntah.

BACA JUGA : Kisah Pencari Madu Di Kaki Gunung Himalaya Yang Sungguh Mengerikan

Sistem pembayaran terapi di tempat ini sangat murah sekali yaitu sekitar USD 3 satu minggunya, karena hampir seluruh kos pengendalian biara ini di biayai sepenuhnya dari dana sumbangan masyarakat, bayaran tersebut dirasa sudah termasuk sangat murah jika di bandingkan dengan salah satu klinik pemulihan atau rehabilitasi yang mematok harga yang cukup tinggi, dalam hitungan bulan bisa mencapai USD 23,000 , sangat terbanding terbalik dengan tempat pemulihan ini.

Beginilah gambaran aktifitas penyembuhan para pecandu narkoba ini :

 

 

 

 

 

 

 

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY