Joseph Saelee, Sang Juara Dunia Tetris

1
8

SERIBUU.COM – Permainan Tetris, salah satu permainan yang hits pada tahun 80-an mendapatkan juara dunia baru setelah 7 tahun. Menariknya, usia sang juara ternyata cukup belia.

Joseph Saeele, pemuda asal California, tercatat masih berumur 16 tahun ini berhasil meraih juara dunia permainan Tetris atau The Classic Tetris World Championships. Ia sukses mengalahkan Jonas Neubauer yang merupakan juara bertahan selama hampir sewindu.

Kompetisi tahunan ini diadakan di Portland Retro Gaming Expo di Oregon Convention Center, Amerika Serikat. Kompetisi dunia ini pertama kali diadakan pada 1990, dengan para pesertanya dibolehkan membawa konsol game sendiri.

BACA JUGA : Buka Makanan dalam Air, ‘Wet Unboxing’ Jadi Tren Terbaru di YouTube

Dalam mengalahkan Neubauer, Saeele menggunakan hypertapping. Itu merupakan teknik mengetuk D-pad terus menerus, alih-alih menahannya. Teknik ini sangat sulit untuk dikuasai, namun pemuda asal California ini mampu menerapkannya dengan baik.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (28/10/2018), Saeele merasa meskipun permainan Tetris ini mudah, tapi untuk menjadi master dalam permainan ini cukup sulit. Ini menjadi motivasi tersendiri untuknya dalam mengatasi permainan ini.

Yang lebih menariknya, tahun ini game Tetris memiliki juara dunia yang lebih muda dibanding permainannya itu sendiri. Pertama kali dirilis pada 1984 (34 tahun), membuat ia lebih tua 13 tahun dibanding sang juara dunia.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY