Seorang Pria Tewas Diserang Hiu di Pantai Ternama Australia

4
17

Seribuu.com Seorang pria tewas karena diserang oleh seekor hiu di perairan lepas pantai timur tropis Australia kemarin. Serangan ini merupakan yang ketiga terjadi dalam dua bulan terakhir di kawasan wisata populer.

BACA JUGA :  Skipcare, Tren Skincare Terbaru di Kalangan Milenial Korea Selatan

Juru bicara kepolisian mengatakan kejadian bermula saat pria Australia berusia 33 tahun itu sedang mendayung. Tiba-tiba dia digigit oleh hiu saat berada di kapal pesiar sewaan di Whidunday Islands Cid Harbor pukul 17.30 waktu setempat.

“Pria itu kemudian dipindahkan ke tepi pantai sebelum dibawa ke Rumah Sakit Mackay, di mana akhirnya dia dinyatakan meninggal,” kata juru bicara kepolisian, yang dilansir dari Channel News Asia, Selasa (6/11).

Juru bicara tersebut juga mengungkapkan bahwa pria itu mengalami luka parah di bagian kaki dan lengannya.

Serangan serupa bukan pertama kali terjadi di negara tersebut. Sebelumnya, seorang gadis berusia 12 tahun dan seorang pria berusia 46 tahun menderita luka parah akibat serangan dari seekor hiu.

Sebagaimana diketahui, Australia berada di bawah Amerika Serikat dalam peringkat tragedi antara hiu dan manusia. Laporan itu diterbitkan dalam arsip serangan hiu internasional dari Universitas Florida pada 2017 lalu.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY