Bahaya Skincare Palsu: Kenapa Kamu HARUS Beli yang Asli?

2
8

Seribuu.com  Pernah lihat harga serum atau skincare yang seharusnya mahal tapi bisa jadi sangat murah dengan alasan lagi ada sale? Well, kalau kamu gak beli dari distributor resmi, ada kemungkinan produk yang kamu beli itu palsu. Mulai dari produk yang hampir kedaluwarsa atau bahkan produk yang sudah tak layak edar, produk-produk tak resmi ini bisa mengancam kesehatann kulit wajahmu.

1. Produk tak resmi ini semakin mempermudah para produsen skincare palsu untuk merajalela

Perbedaan harga yang dijual distributor resmi dan tidak membuat beberapa orang memilih untuk membelinya dari tempat yang tak resmi karena memang bisa menghemat hingga lebih dari 50 persen. Meski ada kemungkinan kamu juga dapat produk asli, peredaran distributor tak resmi bisa mengundang para peniru skincare untuk membuat yang palsu.

Tak hanya kemasan yang dipalsu, tapi juga isinya bisa sangat menyerupai yang asli. Kamu bahkan gak bakal sadar secara kasat mata perbedaannya di mana saja. Semirip itu.

2. Produk murah itu mungkin adalah yang kamu cari, tapi apakah ada jaminan itu benar-benar asli?

Bisa saja produk itu sudah kedaluwarsa, atau bahkan barang curian. Untuk menghindari pemalsuan, banyak merek menggunakan sistem mereka sendiri untuk benar-benar menjaga kualitas agar tak mudah dipalsukan. Kalau kamu pikir barang yang dipalsu cuma yang mahal, kayaknya gak juga. Semakin populer suatu barang, maka akan semakin besar kesempatannya untuk dipalsu. Mulai dari produk drugstore hingga yang mewah, akan selalu jadi sasaran pemalsuan.

BACA JUGA : Usai Bunuh Satu Keluarga di Bekasi, HS naik Gunung Guntur untuk tenangkan diri

3. Paling aman adalah tetap ada di area paling logis untuk beli-beli skincare, yaitu distributor resmi

Pokoknya jangan pernah beli produk dari pinggir jalan atau pasar gak jelas. Hampir semuanya yang di jual di situ palsu atau barang curian. Tempat paling umum untuk menjual produk palsu adalah online shop. Kamu harus hati-hati karena bisnis online shop kini semakin menjamur dan menemukan satu produk yang sama di setiap merchant berbeda rasanya tak lagi mustahil.

4. Barang palsu biasanya selain murah, kemasan dan isinya pun sebenarnya bisa dibedakan

Barang palsu kerap memiliki warna kemasan dan isi yang sedikit berbeda. Kalau kamu gak teliti, kamu bisa kecolongan. Yang paling jelas adalah hasil akhir setelah kamu gunakan, kamu gak akan dapat manfaat yang diklaim ada pada produk yang kamu gunakan. Selain itu, warna, aroma, dan tekstur pasti akan cepat sekali berubah.

5. Bahaya produk kosmetik palsu tak main-main, karena tubuhmu yang jadi taruhannya

Kamu gak bisa tahu pasti apa yang kamu gunakan di wajahmu. Seperti yang bisa kamu perkirakan, barang palsu ini tentu saja tak mendapat perlakuan standar yang sama seperti barang asli (yang jelas harganya beda jauh). Selain ilegal, produk-produk ini juga bisa merusak kulit dan tubuhmu jika kamu pakai dalam jangka panjang.

Kalau kamu takut kecolongan, pastikan kamu selalu beli produk di distributor resminya. Mungkin bakal sedikit lebih mahal dari produk-produk murah di online shop abal-abal, tapi yang pasti produk asli gak bakal main-main kualitasnya untuk tubuh dan wajahmu.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY