Modifikasi IMX Sukses Raup Transaksi Rp 3 Miliar, Pemerintah pun Mendukung

0
39
Modifikasi IMX Sukses Raup Transaksi Rp 3 Miliar, Pemerintah pun Mendukung

SERIBUU.COM Selama dua hari pameran, IMX berhasil menyedot ribuan pengunjung di Ajang perdana Indonesia Modification Expo (IMX) 2018, sekaligus menunjukkan seberapa besar potensi modifikasi dan aftermarket di Tanah Air.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin) Airlangga Hartarto, menyatakan, pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung IMX 2018 ini. Airlangga yakin IMX akan menjadi langkah utama industri modifikasi dan aftermarket untuk lebih maju dan bisa bersaing dengan luar negeri.

BACA JUGA : Tempat Paling Angker di Sulawesi Selatan, Berani Mengunjunginya?

“Ini kreativitas industri otomotif yang luar biasa, pertama kali diselenggarakan di Indonesia, pemerintah mendukung. Kami berharap Indonesia Modification Expo bisa menjadi acara tahunan,” ucap Airlangga.

Usai melakukan world premiere di IMX 2018, Kiki langsung menerima pesanan online sebanyak tujuh set dari beberapa negara. Harga satu set body kit yang terdiri dari bumper depan-belakang, splitter, fender depan, over fender, side skirt, diffuser, dan ducktail dibanderol 3.000 dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 43,8 juta. Kalau dengan exhaust system, maka ada tambahan 856 dolar AS atau berkisar Rp 12.500.000.

BACA JUGA : Usai Dihadiahi Rumah Rp911 Miliar, Anak Konglomerat Terkaya India ini Hadirkan Beyonce di Pernikahan

Selain itu dari jajaran mobil modifikasi NMAA TOP 50 ada beberapa yang ditawar kolektor. Misalnya seperti Toyota Sprinter Trueno AE86 yang ditawar hingga Rp 1,7 miliar.

“Amerika Serikat, dan Jepang juga yang negara besar lainnya punya expo modifikasi sendiri. Kini Indonesia pun pertama kalinya memiliki IMX 2018 yang telah sukses diselenggarakan. “Terima kasih banyak atas dukungan dari semua pihak karena turut menyukseskan IMX 2018. Kami yakin dengan platform yang dibawa IMX ini, modifikasi Tanah Air bakal menjelma menjadi industri yang besar,” ucap Project Director IMX 2018 Andre Mulyadi.

LEAVE A REPLY