Italia: di Belakang Kukuh,di Depan Tak Bisa Berkutik

0
29
Italia: di Belakang Kukuh,di Depan Tak Bisa Berkutik

SERIBUU.COM Italia meraih kemenangan atas AS 1-0 dalam pertandingan uji coba di Luminus Arena, Genk, Belgia, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Italia diciptakan oleh Matteo Politano.

Hasil tersebut menunjukkan sinyal positif di lini pertahanan. Tidak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir secara beruntun merupakan laju terbaik Italia dalam 18 bulan terakhir.

BACA JUGA : Wow! Permen Ganja Ini Bisa Pengaruhi Suasana Hati Penikmatnya

Padahal sebelumnya Italia sempat menorehkan catatan buruk terkait lini belakang. Sebelum kemenangan 1-0 atas Polandia pada Oktober, Italia selalu kebobolan dalam delapan laga secara beruntun. Jika persoalan di lini belakang telah terpecahkan, tidak demikian dengan barisan depan. Roberto Mancini masih menghadapi masalah besar di lini serang.

Meski menang, Italia harus menunggu tambahan waktu hingga menit ke-94 untuk memecah kebuntuan. Padahal mereka mendapat banyak peluang di sepanjang pertandingan.

Dengan penguasaan bola mencapai 73%, Gli Azzurri tercatat melepaskan 17 tembakan, enam di antaranya mengarah ke gawang. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Italia hanya mampu mencetak satu gol.

BACA JUGA : PSIS Bertekad Untuk Mencuri 3 Poin dari Persib Bandung

Itu berarti Italia hanya mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhirnya. Satu lagi diciptakan Cristiano Biraghi juga merupakan gol di injury tim saat Italia menang 1-0 atas Polandia.

Dalam tujuh pertandingan terakhir, tak sekali pun Italia mencetak gol pada babak pertama. Dari sembilan pertandingan yang sudah dimainkan bersama Mancini, hanya satu kali Italia mencetak lebih dari satu gol yakni saat menang 2-1 atas Arab Saudi. Secara keseluruhan, Italia hanya menghasilkan delapan gol dalam sembilan laga terakhir.

LEAVE A REPLY