Ke Kuala Lumpur, Ini 8 Restoran Halal Yang Punya Makanan Enak

2
8

SERIBUU.COM – Mencari makanan halal di Kuala Lumpur tidaklah sulit. Ada beberapa restoran ramah muslim yang juga punya sajian makanan enak khas Melayu. Mau coba?

Tak hanya nasi lemak, akan tetapi ikan bakar hingga dimsum serta aneka nasi halal bisa Anda cicip di sini. Selain aman dikonsumsi oleh Muslim, rumah makan ini juga punya citarasa enak dan sudah terkenal.

BACA JUGA : Makanan Paling Enak di Korea Selatan, Ada Favoritmu Gak?

Berikut ini beberapa restoran bersertifikat halal yang direkomendasikan oleh KL Foodie.

1. Ikan Bakar di Mat Teh Ikan Bakar Dato Keramat

Mat Teh menjadi nama dari rumah makan ini. Dalam bahasa Melayu, “Teh” berarti teh dan “Mamat” adalah nama umum yang sering digunakan untuk memanggil seorang pria. Rumah makan ini letaknya ada di Pasar Dato Keramat. Di sini ada beberapa pilihan jenis ikan seperti siakap, talapia merah, apri hingga kembong.

Dalam proses pembuatannya, ikan segar dicelupkan ke dalam bumbu kuning dan dibungkus dengan daun pisang kemuidan dibakar hingga matang dan bumbu meresap. Makin enak disajikan bersama dengan nasi, sambal dan lalapan. Nyam! Pokoknya dijamin enak.

Kalau ingin berkunjung, Anda bisa langsung mampir ke Jalan Lorong Keramat Dalam 8, Kampung Datuk Keramat, Kuala Lumpur. Buka setiap hari kecuali hari Minggu mulai dari jam 11 siang hingga 4 sore.

2. Dim Sum di Min Max Restaurant

Selain enak, dimsum di sini harganya juga lebih murah dibandingkan dengan dimsum hotel. Anda bisa mencoba dimsum goreng hingga kukus yang enak. Salah satu yang dapat Anda coba di sini adalah Siu Mai yang dibuat dari ayam dan udang yang kenyal. Sedangkan har gao dibuat dengan campuran udang yang renyah. Makin enak dicocol dengan saus sambal.

Min Max Restaurant lokasinya ada di Lot No. 21 lantai 2 di PNB Darby Park, Jalan Binjai.

3. Nasi Kukus di Ilham Nasi Kukus

Di sini ada tiga pilihan saus yang enak seperti kari ikan, kari ayam dan kuah kerutup daging. Dipadu dengan nasi bertekstur padat namun lebih lembut. Salah satu yang Anda coba adalah sepotong daging ayam berempah yang dipadu dengan saus balacan. Ada juga sambal ikan teri yang pedas gurih.

Mau coba? Ilham Nasi Kukus ini beralamat di Jalan PJU 7/16, Mutiara Damansara, petaling Jaya, Selangor.

4. Roti Canai Brekkie di Tea Mansion Stall

Kedai ini jadi tempat menikmati teh tarik paling enak. Pak Cik akan meracik teh tarik dengan gaya khasnya yang biasa disebut dengan ‘Teh Tarik Kungfu’. Selain teh tarik, Anda juga bisa mencicip roti canai banjir spesial yang isiannya terdiri dari telur rebus setengah matang, sambal, kari ikan dan dhal. Rasanya gurih dan creamy, makin enak dipadu dengan teh untuk sarapan.

Lokasinya ada di Kuala Lumpur City Centre dan buka 24 jam.

5. Kerala Cuisine di Kayra Kerala Cuisine

Masakan yang ada di Kerala ini cukup beragam. Salah satu yang bisa Anda coba adalah sajian daging yang dimasak dengan santan kental uang gurih. Nasi yang dimasak dengan bumbu rempah seperti kunyit membuat nasinya berwarna kuning. Makin enak dipadu dengan kuah santan hingga ayam bakar. Tempatnya ada di Jalan Tun Mohd Fud 1, Taman Tun Dr. Ismail.

6. Nasi Dagang di Restoran Tuu Dok Ko 1488

Nasi Dagang secara harfiah diartikan sebagai pedangang nasi. Nasi Dagang sangat populer di wilayah Pesisir Timur dan sering dinikmati untuk sarapan. Dibuat dari campuran beras ketan yang dikukus dengan santan, bawang merah cincang, cabai, jahe, serai dan biji fenugreek membuat sajian ini enak dan khas. Makin enak dipadu dengan secangkir kopi hangat.

Lokasinya ada di Jalan Samudera Utara 2 Taman Samudra, Selangor

7. Rojak Mamak di SUBANG SS15

Setelah berjualan lebih dari 20 tahun, ini termasuk rujak yang legendaris. Setiap harinya orang perlu mengantre 10-15 menit untuk mendapatkan rujak ini. Rujak khas Malaysia ini dibuat dengan campuran santan kelapa, ebi, kacang goreng, mentimun dan ubi rebus. Beberapa juga ada yang menambahkan sotong. Penasaran? Langsung saja mampir ke Along Jalan SS 15/3B, Selangor.

8. Halal Chinese Seafood di Lala Chong Seafood Restaurant

Perut lapar memang paling enak mencicip sajian khas masakan China terutama seafood. Lala Chong Seafood menjadi restoran yang menyajikan makanan laut segar terbaik di Klang Valley. Seafood segar dengan paduan bumbu gurih makin enak dinikmati dengan nasi putih. Semuanya halal dengan pilihan makanan laut yang bervariasi.

Tempatnya ada di Jalan Cempaka Kampung Sungai Kayu Ara, Selangor.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY