PSG Vs Liverpool: Rivalitas Klopp dengan Tuchel “Ketemu lagi”

0
21
PSG Vs Liverpool: Rivalitas Klopp dengan Tuchel "Ketemu lagi"

SERIBUU.COM – Pelatih Juergen Klopp dan Thomas Tuchel saling adu strategi untuk memenangkan duel Grup C Liga Champions, yaitu Liverpool menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Parc des Princes, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Sejauh ini Klopp sudah memenangkan sembilan dari 13 duel melawan Tuchel, termasuk saat Liverpool mengalahkan PSG 3-2 pada pertemuan pertama di Anfield, September lalu.

BACA JUGA : Trik rahasia dalam iklan makanan ini nggak kamu sangka

“Dia adalah pelatih luar biasa. Saya pikir PSG mengambil kebijakan tepat dengan mempekerjakannya,” puji Klopp.

“Kita bisa lihat langsung pengaruhnya bagi PSG. Dia tidak butuh waktu lama. Ini menunjukkan Tuchel pelatih spesial,” sambungnya

Klopp dan Tuchel selalu dibandingkan melihat jejak saat berkarya di tanah kelahiran. Ketika Klopp meninggalkan Mainz pada 2008, Tuchel mengisi posisi tersebut setahun kemudian.

BACA JUGA : Tanda-tanda Kaki Mobil Harus “Diurut” Agar Tidak Pincang”

Peristiwa sama kembali terjadi di Dortmund. Tuchel mengambil kursi pelatih di Signa Iduna Park pada 2015 kala Klopp hengkang.

Keduanya kemudian mengambil jalan berbeda dengan meninggalkan Jerman. Klopp tertantang membangunkan raksasa tidur dalam diri Liverpool. Sedangkan Klopp terdorong ambisi mempersembahkan titel Liga Champions perdana bagi PSG.

LEAVE A REPLY