Trik rahasia dalam iklan makanan ini nggak kamu sangka

2
11

Seribuu.com – Kamu pernah nggak memperhatikan kalau makanan yang disajikan dalam iklan bentuknya selalu terlihat menggiurkan? Hampir setiap makanan yang ditampilkan dalam sebuah iklan kelihatannya enak dan lezat untuk dimakan. Apalagi kalau kita sedang lapar-laparnya. Pasti melihat iklan atau foto-foto makanan di media sosial bikin perut langsung keroncongan. Padahal sih kalau kita beli sebenarnya bentuk makanan tersebut biasa-biasa saja. Bahkan beberapa kadang jauh dari ekspektasi kita.

Perbedaan yang sering kita temukan antara iklan makanan dan realitanya ini biasanya terjadi di makanan cepat saji. Ya, makanan dengan waktu penyajian yang cepat ini memang menjadi favorit banyak orang di era yang serba modern seperti saat ini. Selain karena nggak perlu menunggu lama untuk memesan, restoran cepat saji juga menyediakan berbagai varian makanan yang bisa dipilih oleh para pelanggan. Tak hanya itu, restoran cepat saji ini juga mudah kita temukan di berbagai wilayah. Nggak heran kalau restoran ini jadi primadona, terutama jika kita sedang lapar-laparnya.

BACA JUGA : Vicky Prasetyo Kasihan pada Angel Lelga ???

Iklan makanan cepat saji yang menampilkan roti dengan keju yang meleleh atau daging segar yang dipanggang dengan kematangan sedang, atau pancake dengan topping madu yang memanjakan mata, ternyata nggak semuanya nyata lho. Terkadang iklan dibuat dengan trik-trik khusus agar terlihat lebih menarik bagi pelanggan. Nah, beberapa dari trik tersebut pasti nggak kamu duga deh.

1. Untuk membuat tampilan roti dengan asap mengepul, ternyata di baliknya ada penghangat lho.


2. Nah, agar topping dalam pancake tidak meresap dan menghasilkan tampilan menarik, madu diganti dengan oli motor untuk keperluan iklan.

3. Tampilan burger yang tebal dan tinggi tersebut, ternyata dibantu dengan potongan spons dan tusuk gigi untuk menjaga seluruh komponen makanan tetap berada di tempatnya.

4. Sereal yang tampak penuh dan menarik ini ternyata susu didalamnya diganti dengan lem saat membuat iklan. Hal ini agar sereal tidak meleleh dan larut karena susu.


5. Untuk membuat iklan minuman bersoda dengan busa yang banyak dan bertahan lama, ternyata para pembuat iklan menggunakan sabun.

6. Es krim yang terlihat menggiurkan dalam iklan tersebut rupanya dibentuk dari campuran sirup jagung, pewarna makanan dan lemak padat. Hal ini agar es krim tidak meleleh selama pembuatan iklan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY