Didirikan di Indonesia, Mobil Hyundai 80% Gunakan Komponen Lokal

0
79
Dibangun di Indonesia, Mobil Hyundai 80% Gunakan Komponen Lokal

SERIBUU.COM Sebentar lagi akan masuk mobil Hyundai ke Indonesia yaitu mempengaruhi berbanding lurus dengan perkembangan industri rumahan atau vendor dalam negeri. Sebab, sekitar 80% dari mobil korea tersebut akan gunakan komponen Indonesia ungkap, Luhut B Pandjaitan selaku Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Republik Indonesia.

BACA JUGA : Asal Mula Kapten Marvel

“Hebatnya Hyundai ini, dia bilang ‘oke, saya mau investasi dan Indonesia tolong siapkan banyak vendor. Yah, sebanyak 80%-an’. Nah ini kan bagus,” kata Luhut.

Hyundai juga telah mengungkapkan komitmennya untuk membuat pabrik di Indonesia yang bahkan bisa membuat mobil listrik. Sekitar Rp 12 triliun (US$ 880 juta) disiapkan.

BACA JUGA : Persib Bandung Resmi Tunjuk Miljan Radovic Jadi Pelatih

“Mereka memang dari awal memang ingin investasi, tapi harus memikirkan bagaimana perijinannya, perlindungannya, dan lain-lain. Lalu juga tentang insentifnya. Setelah saya dengarkan dan kita berdiskusi, yah mereka katanya akan datang ke Indonesia untuk kasih jawaban,” sambung Luhut.

Eh ternyata baru juga 3 hari, dia (salah satu boss Hyundai) datang ke Jakarta dan memutuskan untuk melakukan investasi. Mereka ingin Maret atau April 2019 sudah bisa announce,” tutup Luhaut.

LEAVE A REPLY