Kerja Sama Antara BMW dan Mercedes-Benz, Bagaimana Bisa ?

1
23
Kerja Sama Antara BMW dan Mercedes-Benz, Bagaimana

SERIBUU.COM Kabar mengejutkan dari dua kubu yang bersaing di bidang otomotif yaitu Mercedes-Benz dengan perusahaan induk Daimler AG dan BMW AG yang dikabarkan baru-baru ini mengumumkan langkah kerja sama.

Perusahaan ini akan bekerja sama dalam hal pengembangan komponen penting dalam pembuatan industri otomotif seperti platform kendaraan, baterai kendaraan listrik, dan teknologi otonom.

BACA JUGA : Bassist Seventeen Meninggal Dunia Saat Tsunami di Anyer

Kerja sama ini hadir setelah laporan penjualan memperlihatkan baik BMW dan Daimler mengalami penurunan di 2018. Kondisi ekonomi seperti perang dagang dan juga biaya pengembangan membuat konsumen tidak mendapatkan mobil yang mereka butuhkan.

Kabar ini, otomatis membuka peluang model seperti BMW Seri 2 model coupe dan Mercedes A-Class sedan dapat berbagi hal, misal komponen yang sama. Ubahan ini akan mengurangi biaya pengembangan untuk kendaraan generasi berikutnya, mencegah terlambatnya model konvensional dalam mengikuti tren dan bertahan dari serbuan kompetitor.

BACA JUGA : Manchester United Pesta Gol atas Cardiff City

Langkah kerja sama ini sepertinya juga akan menjadi tren di dunia otomotif. Volkswagen AG dalam proses negosiasi dengan Ford Motor Co. untuk bekerja sama dalam pengembangan produk van serta teknologi otonom yang akan menggandeng Microsoft.

BMW sendiri sudah bekerja sama dengan Toyota dalam pengembangan model Z4 dan Supra. Daimler memiliki mesin yang berbagi produksi dengan model Renault SA dan Nissan Motor Co.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY