Oppo F19 Pro Dibekali Fitur Zoom Optic 10X ???

2
19

Seribuu.com – Oppo kembali telah mengenalkan fitur 5X Lossless Zoom, tapi belum merilis perangkat yang mengadopsi inovasi tersebut. Kini sudah muncul kabar vendor asal China ini malah akan menerapkan fitur yang lebih mumpuni.

Teknologi yang akan digunakan Oppo itu bernama Hybrid Optical Zoom 10X. Kehadirannya diketahui lewat akun Twitter Ice Universe, yang kerap memberikan informasi bocoran gadget terbaru.

Diberitahukan nya Oppo akan mengenalkan inovasi Hybrid Optical Zoom 10X di Mobile World Congress (MWC) 2019. Perhelatan tersebut akan mulai di publikasikan Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Untuk saat ini belum dijelaskan lebih lanjut bagaimana cara kerja fitur baru tersebut.

BACA JUGA : Pemerintahan AS Tutup, Gimana Tuh ???

Namun demikian, informasi dari Ice Universe ini seolah sejalan dengan apa yang diposting laman SlashLeaks, yang membeberkan paten terkait F19 dan F19 Pro. Kedua ponsel ini terlihat mengusung kamera berkonsep mirip 5X Lossless Zoom. Bisa jadi Oppo memang mengembangkan inovasinya itu ke tingkat lebih lanjut.

Teknologi 5X Lossless Zoom sendiri diperkenalkan dalam ajang MWC 2017. Oppo membawa modul kamera ganda yang terdiri kamera wide angle dan telephoto. Pada lensa telephoto ini, Oppo menggunakan struktur periskop yang terinspirasi dari kapal selam.

Lensa tidak disusun secara vertikal, tapi dibuat horizontal. Gunanya untuk membantu masuknya cahaya ke lensa, Oppo menggunakan solusi kaca prisma.

Adapun manfaatnya masih tersedia cukup ruang untuk melakukan zoom mendalam. Selain itu gambar yang dihasilkan diklaim semakin jelas dan detail.

Jika F19 dan F19 Pro benar membawa fitur Hybrid Optical Zoom 10X, hal itu tak pelak menjadi nilai tambah tersendiri buat perangkat tersebut — selain spek oke yang bakal dibawanya.

Menurut kabar, ponsel ini juga akan ditenagai prosesor Snapdragon 675 dan memiliki layar tanpa notch. Oppo akan menempatkan kamera depannya di dalam layar, seperti yang sudah dilakukan sejumlah vendor ponsel belakangan ini.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY