Motor Kustom yang Semakin Eksis dari Tahun ke tahun

1
19
Motor Kustom yang Semakin Eksis dari Tahun ke tahun

SERIBUU.COM – Dari awal tahun 2018 sampai akhir tahun 2018, tren sepeda motor kustom masih banyak didominasi oleh dua genre, yakni Chopper dan Cafe Race. Kedua aliran ini diprediksi masih tetap digemari oleh pecintanya pada 2019.

Lulut Wahyudi, builder dan pendiri Kustomfest, mengatakan, Salah satu penyebab tingginya peminat motor kustom dikarenakan efek dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga mencintai aliran asal Amerika Serikat tersebut.

BACA JUGA : Picu Keributan, Penumpang Garuda Indonesia Hong Kong-Jakarta Diturunkan

“Cafe Racer masih banyak yang mengidolakannya, karena kita tahu sampai saat ini pecintanya masih cukup banyak,” ujar Lulut.

Motor Chopper yang dimaksud Lulut, merupakan karya garapan Elders Garage. Seperti diketahui, Chopper ini dibangun menggunakan basis motor blasteran Inggris dan India, yakni Royal Enfield Bullet 350.

BACA JUGA : Solskjaer Tahu Yang Di Inginkan Fans Manchester United

Tidak hanya dua aliran tersebut, Lulut juga mengatakan ada satu aliran baru yang saat ini sedang tumbuh dan bisa menjadi tren di 2019. Aliran tersebut sebelumnya pernah dikenalkan oleh Harley-Davidson, yakni Club Style.

“Club Style juga bakal jadi satu tren yang banyak digemari. Sudah mulai banyak yang mengadopsi gaya Chopper tapi pakai tampilan Club Style. Mulai dari pemakaian setang tinggi sampai kedok atau fairing depan. Secara tidak langsung ini jadi sub genre dari Chopper, jadi seakan-akan seperti Chopper tapi tampilanya lebih sporty. Ini bakal booming juga di 2019,” ucap Lulut.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY