Makanan yang Bikin Otak Cerdas

2
12

Seribuu.com – Memiliki otak cerdas tentu jadi impian semua orang. Rajin membaca mugkin merupakan salah satu hal yang bisa membantu otak membuka cakrawala.

Tetapi, otak ternyata juga bisa bekerja lebih maksimal jika disokong oleh nutrisi dari makanan yang sehat. Lantas, apa saja makanan yang baik untuk membantu mencerdaskan otak?

1. Cokelat hitam

Cokelat hitam dikonsumsi karena banyak mengandung kombinasi gula dan kafein yang tepat. Membuat kekuatan otak Anda menjadi semakin meningkat.

Selain itu kandungan flavanoid pada cokelat hitam merupakan antioksidan yang sangat ampuh yang untuk memicu aliran darah ke otak.

Jika anda mulai mengonsumsi cokelat hitam berkualitas tinggi dengan kadar 1/2 ons hingga 1 ons setiap hari untuk hasil terbaik buat otak Anda.

BACA JUGA : Inspirasi Dress untuk Malam Tahun Baru Sesuai Bentuk Tubuh

2. Salmon

Salmon adalah paket protein tersehat buat menunjang kebutuhan otak manusia. Lantaran mengandung Omega-3 yang membentuk mayoritas struktur padat pada otak.

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa Omega-3 berfungsi untuk membentuk sel dan saraf belajar. Selain itu Salmon juga mengandung magnesium, selenium, vitamin B, dan vitamin D.

Menurut Professor Guosong Liu, dari Tsinghua University di Beijing, China dalam studinya (2010) menyebutkan kandungan dalam salmon dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif pada otak manusia yang mengonsumsinya.

“Magnesium sangat penting untuk memfungsikan banyak jaringan dalam tubuh, termasuk otak. Dalam studi sebelumnya, kami pernah membuktikan bahwa magnesium mendorong synaptic plasticity atau kemampuan berkoneksi diantara dua saraf pada sel otak,” kata Liu, Times of India.

3. Alpukat

Manfaat buah alpukat tak boleh diremehkan. Selain menyehatkan, buah yang sering dijadikan jus ini mengandung protein, vitamin E, potasium, dan nutrisi penting lainnya.

Alpukat juga disebut-sebut baik dalam menunjang kinerja otak. Sebabnya, alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh yang membantu proses kelancaran aliran darah pada otak.

“Dan aliran darah yang sehat berarti otak sehat,” kata Ann Kulze, penulis Dr Ann’s dikutip dari WebMD.

Mengonsumsi alpukat juga tak boleh berlebihan karena bisa menyebabkan kelebihan berat badan. Kulze bilang, Anda hanya cukup mengonsumsi seperempat atau setengah alpukat setiap hari.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY