Drama Korea Paling Romantis Sepanjang 2018

2
24

Seribuu.com – Drama Korea pastinya menjadi tontonan wajib bagi para pencintanya. Tayangan drama dengan berbagai genre menemani setiap aktivitas terutama untuk mengisi waktu luang. Genre apa sih yang jadi favoritmu? Horor, sejarah, atau romantis? Namun drama Korea kebanyakan saat ini identik dengan genre romantis yang bikin hati penontonnya meleleh.

1. What’s Wrong with Secretary Kim?

Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon dan Park Min Young ini menceritakan lika liku antara CEO dan sekretarisnya yang telah bekerja bertahun-tahun. Banyak yang menyebut drama ini memanjakan penonton dengan berbagai adegan romantis yang dibalut dengan komedi. Gak heran deh kalau banyak yang susah move on dari cerita sekretaris Kim dan CEO Young Joon.

BACA JUGA : Langkah Mewujudkan Tabungan Lebih Banyak di Tahun 2019

2. Encounter

Masih tayang, drama yang diperankan oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Gum ini menawarkan kisah cinta yang anti mainstream. Kalau biasanya benih-benih cinta tumbuh diantara dua insan yang seumuran atau wanita yang jatuh cinta pada ahjussi.

Encounter menceritakan pertemuan antara pemuda dengan jiwa bebas yang kemudian jatuh cinta pada seorang janda cantik nan kaya raya yang hidupnya penuh dengan problema. Tentunya pertemuan antara dua karakter dengan latar belakang yang berbeda ini menghasilkan cerita yang gemas dan romantis.

3. My ID is Gangnam Beauty

Siapa yang setuju kisah percintaan di kampus menjadi momen manis yang sulit dilupakan? Maka kisah cinta Kang Mirae dan Do Kyungseok sangat tepat kamu saksikan untuk bernostalgia dengan kisah cinta remaja. Diperankan oleh si ganteng Cha Eunwoo, drama ini menyajikan kisah asmara ala remaja yangpenuh gengsi, malu-malu, dan bimbang yang pastinya bikin kamu gregetan banget!

Tanpa skinship berlebihan seperti drama orang dewasa, berbagai adegan ini tetap sukses membuat kamu meleleh, kesal, dan galau sekaligus. Dan pastinya kamu akan dibuat terpesona dengan wajah tampan Eunwoo yang menghiasi layar.

4. Come and Hug Me

Bikin kamu banjir air mata, Come and Hug Me menceritakan tentang Do Jin dan Jae Yi yang bertemu kembali saat dewasa setelah melalui masa lalu kelam yang menimpa mereka dan keluarganya. Kisah semakin dramatis ketika sebesar apa pun cinta mereka tidak bisa membuat bersatu.

Bak jatuh cinta kepada orang yang seharusnya ia benci, drama yang diperankan oleh Jang Ki Young dan Jin Ki Joo ini semakin dramatis dengan berbagai teror dan trauma yang dihadapi Jae Yi. Sosok Do Jin yang selalu melindungi Jae Yi membuat keromantisan drama ini menyentuh hatimu.

5. I’m Not Robot

Kebayang gak kalau kamu jatuh cinta dengan robot? Inilah yang dirasakan oleh pemuda kaya raya Kim Min Kyu yang hidup sebatang kara dan mengidap penyakit alergi terhadap manusia. Dengan karakternya yang keras, Min Kyu tidak pernah menjalin hubungan serius dengan wanita sampai robot mahal yang ia beli masuk ke rumahnya. Bukan robot yang datang, melainkan Ji Ah yang terpaksa pura-pura menjadi robot sementara waktu karena berbagai hal yang rumit.

6. 100 Days My Prince

Ini dia drama yang bikin para EXO-L patah hati. Bagaimana perasaan kamu saat idola yang sering kamu bayangkan menjadi pacar kamu bermesraan dalam drama yang ia perankan? Yup itulah yang dirasakan fans D.O EXO. Meski bukan pertama kalinya bermain dalam drama, karakternya sebagai Lee Yeol yang beradu akting dengan Nam Ji Hyun sukses bikin penggemarnya cemburu.

Bagaimana tidak, drama dengan latar belakang kerajaan Joseon ini mengisahkan tentang pangeran yang jatuh cinta dengan seorang detektif wanita. Kabarnya banyak adegan romantis yang dilakukan D.O lho! Ada yang sudah menyaksikannya?

7. The Smile Has Left Your Eyes

Jatuh cinta dengan pria yang dikelilingi kasus kriminal dan dicurigai oleh kakak sendiri menjadi tantangan bagi Jin Kang saat jatuh cinta dengan Kang Moo Young yang hidupnya penuh misteri. Berbagai masalah pelik hadir di tengah-tengah hubungan mereka.

Bukan masalah sepele seperti kehadiran orang ketiga ataupun perbedaan pendapat melainkan kematian sahabat hingga masa lalu yang kelam harus mereka hadapi. Namun kemesraan dan chemistry Jung So Min dan Seo In Guk sangat terjalin mulus.

8. Something in the Rain

Drama yang satu ini bakal bikin kamu iri deh dengan kemesraan Jung Hae In dan Son Ye Jin di mana seorang pria muda jatuh cinta dengan wanita yang lebih tua darinya. Drama yang terinspirasi dari kisah Song Song Couple ini menceritakan kisah realistis antara wanita yang patah hati dan bertemu dengan pria lebih muda dengan karakter yang ceria.

Meski awalnya Ye Jin menganggap Hae In adalah sosok yang childish tapi nyatanya bisa membuat Ye Jin nyaman. Buat kamu yang suka dengan kisah percintaan dua insan dengan perbedaan umur yang cukup jauh, drama ini wajib deh kamu tonton.

9. The Third Charm

Namanya jodoh gak akan ke mana, sepertinya menjadi kalimat yang cocok menggambarkan lika-liku perjalanan kisah asmara Joon Young selama belasan tahun. Mulai dari Joon Young yang masih culun saat kuliah bertemu Young Jae sosok ceria yang menyimpan berbagai beban hidup.

Young Joon dan Young Jae selalu dipertemukan kembali oleh takdir yang tidak terduga meski berpisah berkali-kali. Drama yang diperankan oleh Seo Kang Joon dan Esom ini memiliki alur cerita sangat realistis yang bakal relate dengan kehidupan nyata.

10. Memories of Alhambra

Dibintangi oleh dua aktor ternama Hyun Bin dan Park Shin Hye, drama yang ditayangkan di Netflix ini ditulis oleh penulis drama “W”. Drama ini memadukan kisah romantis dan juga fantasi.

Drama yang tayang mulai 1 Desember ini menceritakan tentang seorang CEO perusahaan saham yang travelling ke Spanyol dan menginap di hotel yang dikelola Jung Hee Joo. Dalam trailernya, salah satu member EXO yakni Park Chanyeol juga muncul dalam drama ini lho!