Modifikasi Suzuki Thunder Menjadi Model Terompet

1
105
Modifikasi Suzuki Menjad Thunder Model Terompet

SERIBUU.COM Mochamad Leksono Sidi adalah seseorang yang sangat meminati motor tua. “Karena saya memang cinta motor tua. Motor tua itu nggak ada matinya,” kata dia, alasan itulah yang membawa ia meminang Suzuki Thunder 125 lansiran 2008.

Meski Leksono hanya memakai motor tua tetapi jangan asal nilai dari tuannya, montor milik Leksono tampil bertenaga, dengan rajin diservis dengan opsi upgradenya.

BACA JUGA : Drama Korea Paling Romantis Sepanjang 2018

“Kebetulan motor Thunder ini sering diremehin orang, katanya motor banci karena cc-nya kecil, terus akhirnya saya dimodifikasi sekalian,” lanjut Leksono.

Mesin Thunder yang hanya 125 cc pun lantas dinaikkan menjadi 270 cc, dengan konfigurasi bore x stroke 72 x 66. “Yang menggarap mesinnya bengkel modif Jhonespeed di Tangerang. Selain mesin, gear-nya juga diturunkan dari 14-44 jadi 16-32,” ucapnya lagi.

BACA JUGA : Harry Kane Menjadi Buruan Utama FC Barcelona

Detail lain ubahan Suzuki Thunder ‘Terompet’ ini ada di bagian knalpot-nya yang sekarang pakai model ‘botol’ Royal Enfield, lalu lampu depan, lampu sein depan belakang variasi.

Setang pullback bikin posisi riding jadi santai, spatbor depan CB, spatbor belakang ala motor trail, lampu LED, footstep custom, boks aki model Japstyle beli online, shockbreaker belakang model klasik, hingga tambahan sidebag untuk membawa barang.