Tanda Pelembab Kamu Tidak Cocok dan Cara Mengatasinya

0
12
Tanda Pelembab Kamu Tidak Cocok dan Cara Mengatasinya

Seribuu.com – Apakah moisturizer kamu membuat kulit justru semakin kering? atau berminyak dan break out? Bisa jadi karena tidak cocok dengan pelembab tersebut atau juga karena kamu tidak menggunakan pelembab yang sesuai dengan kulit kamu yang butuhkan. Nah untuk mengetahuinya cek disini yuk!

BACA JUGA : Duduk Terlalu Lama Dapat Menurunkan Kinerja Otak

1. Kulit Terasa Terlalu Kencang
Saat kamu merasa kulit kamu terasa terlalu kencang atau tertarik setelah menggunakan moisturizer, bukan berarati pelembabtersebut tidak cocok untuk kamu. Namun bisa jadi karena ada masalah dengan skin barrier kamu. Seorang ahli kecantikan Renee Rouleau mengatakan bahwa penyebab kulit merasa tertarik dan terasa tidak nyaman adalah karena skin barrier kamu telah rusak akibat dari rutinitas kamu yang salah. Jadi kamu bisa memulainya dengan menelusuri produk-produk yang kamu gunakan dalam rutinitas. Dalam kandungan cleanser, jauhkan dari kandungannatrium laureth sulfat dan amonium laureth sulfat, karena keduanya semakin merusakskin barrier kamu, sarannya.

Kamu juga harus berhati-hati dengan kandunganretinol, AHA, dan physical exfoliators. Setelah kamu mampu menemukan titik pemasalahannya, maka moisturizer kamu akan bekerja dengan baik pada kulit.

2. Kulit Terlalu Kering
Kamu sudah menggunakan pelembab secara rutin dan gentle, tapi kulit kamu tetap terasa kering dan terkelupas, itu bisa jadi karena formula kamu tidak cukup memperbaiiki dan menjaga skin barrier kamu untuk tetap lembab.

Solusinya, kamu bisa mencari pelembab yang bisa memperbaiki emolien seperti evening primrose oil, cranberry, shea butter, minyak jojoba, atau minyak almond . Kandungan ceramides adalah bahan cocok lainnya yang bisa membantu dengan menjaga kelembabanskin barrier kamu

3. Kulit Berminyak
Ketika kulit kamu terasa berminyak segera setelah 30 menit pasca pengaplikasian, mungkin pelembab kamu lebih berat dari yang kulit kamu butuhkan menurutDr Hadley King, dokter kulit yang berbasis di NYC. Menurutnya, kamu bisa memilih produk dengan formulasi yang ringan, atau pelembab yang memiiki hasil akhir matte juga bisa kamu gunakan, terutama jika kulit kamu sangat berminyak.

4. Kulit yang Break Out
Kamu memiliki tipe kulit yang rentan berjerawat, kamu memerlukan formula yang memperbaiki skin barrier dan membantu permasalahan pori-pori yang tersumbat jelas Dr Rouleau. Biasanya para cewek akan berfokus dengan masalah jerawat yang dihadapinya, padahal yang terpenting adalah memperkuat skin barrier kamu untuk meningkatkan hidrasi atau kelembapan kulit. Maka, jerawat atau break out pun tidak akan mudah muncul. Misalnya kamu bisa memilih pelembab gel yang di fungsikan untuk kulit berjerawat.

LEAVE A REPLY