Mengunjungi Zao Fox Village, Desa yang Dihuni Rubah Perak Menggemaskan

1
18

Seribuu.com – Zao Fox Village Dipercaya sebagai utusan sekaligus pelindung dewa Inari, rubah adalah salah satu binatang yang akrab dengan kepercayaan dan kebudayaan Jepang.
Di Negara ini Anda bisa menemukan sebuah desa yang dihuni lebih dari 100 ekor rubah dari enam jenis spesies berbeda.

Berlokasi di Gunung Zao, prefektur Miyagi, adalah Zao Kitsune Mura atau yang lebih dikenal wisatawan sebagai Zao Fox Village.

BACA JUGA :  Ternyata Insomnia Ada 5 Jenis, Tergantung Kepribadian dan Suasana Hati

Sesuai namanya, desa ini hanya dihuni oleh rubah. Mulai dari rubah merah khas Jepang, rubah perak, rubah biru, rubah platinum, sampai jenis rubah lainnya bisa Anda temukan berlarian bebas di sini.

Di Zao Fox Village, Anda bisa merasakan pengalaman memegang, menggendong, hingga memberi makan rubah.

Walau begitu, bukan berarti Anda bisa melakukannya dengan sembarangan meski rubah di sini sudah dilatih untuk bersikap jinak pada manusia.

Alih-alih, pengunjung hanya bisa menyentuh dan memberi makan rubah di tempat yang disediakan.

Di sisi lain, Anda tak perlu khawatir untuk berjalan-jalan di sekitar desa rubah ini dan melihat para rubah yang sedang asyik bermain, tidur, atau berlarian.

Bahkan, Anda juga bisa melihat beberapa rubah yang kadang terlihat berjaga di dekat sebuah kuil kecil yang diperuntukkan untuk Dewa Inari.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Zao Fox Village adalah saat musim dingin. Saat itu, bulu rubah yang tebal akan membuat mereka terlihat lebih menggemaskan.

Selain musim dingin, Anda juga dapat datang pada musim semi atau awal musim panas karena ini adalah waktu yang tepat untuk memegang bayi rubah.
Tertarik ke Zao Fox Village?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY