Modifikasi Mobil Sedan Tua Menjadi Mobil Sport

2
118

SERIBUU – Sedan adalah salah satu jenis mobil paling sering kita jumpai, terutama di Indonesia. Memang, mobil jenis sport belum begitu familiar di Indonesia. Selain itu, harganya yang sangat tinggi juga menjadi pertimbangan untuk tidak membelinya.

Jika kalian ingin melakukan modifikasi mobil sedan untuk dijadikan mobil sport,tentunya kalian harus tau terlebih dahulu langkah-langkahnya dan persiapannya karena jika salah langkah malah hasil yang keluar ternyata jelek dan hanya membuang uang kalian.

Mulailah memodifikasi mobil sedan anda dari yang sederhana dulu. Modifikasi warna misalnya. Sebagai langkah awal, kalian harus memikirkan warna yang cocok untuk mobil sport. Kalian bisa memakai warna favorit kalian, tapi pastikan kalau warna yang akan kalian gunakan memiliki kesan sporty. Jadi, warnanya akan cocok untuk mobil sport.

BACA JUGA : Makanan yang Baik Untuk Asam Lambung

Memilih warna memang kelihatannya mudah. Namun, pemilihan warna harus dilakukan dengan hati-hati dan bijak. Kalian tak perlu takut dan ragu untuk menentukan warna. Misalnya saja warna simple atau motif yang sederhana. Ini akan menjadikan mobil kalian terlihat mewah. Namun, bisa juga kalian menambahkan detail atau aksen tertentu dalam modifikasi mobil sedan ini yang membuatnya terlihat lebih sporty. Dan masih banyak lagi modifikasi yang lainnya seperti modifikasi Veleg, Eksterior ,Interior dan sebagainya.

Berdasarkan pengalaman para pecinta mobil modifikasi, memang biaya yang diperlukan sangat bervariatif. Mulai dari 50 juta hingga ratusan juta. Karena itulah kita tidak bisa menilai seberapa besar estimasi biaya modifikasi mobil sedan agar menjadi mobil sport. Tentu saja perlu dana yang besar. Namun, dibandingkan dengan membeli mobil sport baru, tentu biayanya lebih terjangkau. Satu lagi, hal ini juga tergantung selera kalian sendiri. Semakin tinggi selera kalian, maka semakin besar biaya yang dibutuhkan untuk modifikasi.

Berikut adalah salah satu contoh proses simpel mobil sedan datsun 240 Z tua disulap menjadi mobil sport.

  1. Penampakan Mobil datsun 240 Z yang sudah tua dan jelek
  2. Mobil kemudian dibersihkan dengan melepas segala komponen yang ada dan kemudian diamplas
  3. Body mobil di cat ulang
  4. Rakit kembali komponen mesin tersebut
  5. Memasang kembali bagian-bagian mobil yang dicopot tadi
  6. Tes kembali mesin mobil yang telah dipasang, apakah bisa berjalan lancar dan sesuai ekspetasi
  7. Ini hasil terakhir, mobil sedan tua yang disulap menjadi mobil mewah

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY