Warna yang Bisa Menunjang Kesuksesan saat Wawancara Kerja

1
10

Seribuu.com – Kerja memang bukanlah hal yang mudah. Agar kesan pertama Anda mendapat penilaian positif dan meyakinkan, materi, sikap, dan cara berbicara harus dipersiapkan dengan matang.

Gaya berpakaian juga tidak boleh luput dari perhatian Anda. Karena menurut Claire Bond, seorang ahli terapi warna dari Afrika Selatan, pemilihan warna baju atau aksesori yang dikenakan dapat mempengaruhi performa saat menjalani wawancara kerja.

Menurut Claire, ada empat warna yang bisa Anda gunakan saat menghadiri panggilan interview kerja, yaitu warna merah, biru gelap, biru muda, dan peach. Empat warna tersebut dipercaya dapat menunjukkan sifat dan karakter seseorang.

BACA JUGA : High Heels yang Terbukti Nggak Akan Abis Dimakan Zaman

“Anda bisa mengenakan items dengan empat warna tersebut saat wawancara. Tidak perlu semua, tapi Anda bisa menghadirkannya dalam bentuk aksesori atau memadukan pakaian dengan warna-warna tersebut bersama warna netral seperti hitam, abu-abu, atau putih,” tutur Claire Bond kepada kumparanSTYLE.

Jika Anda sedang mempersiapkan diri untuk sebuah wawancara kerja, Anda bisa mencoba memadukan gaya Anda dengan sentuhan warna dan pilihan fashion items berikut ini.

Warna Biru Gelap

Warna biru gelap bisa menyiratkan bahwa Anda adalah orang yang dapat dipercaya dan loyal dalam bekerja. Selain itu, Anda juga bisa terlihat lebih profesional saa memakainya. Claire Bond menyarankan agar Anda mengenakan satu items berwarna biru gelap, seperti blazer atau celana bahan misalnya.

Warna Merah

Warna merah dapat menunjukkan sifat kepemimpinan seseorang. Namun sayangnya, mengenakan pakaian berwarna merah saat wawancara kerja dapat memberikan kesan yang kurang sopan. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena warna merah tetap bisa Anda kenakan lewat aksesori seperti ikat pinggang atau jam tangan.

Warna Biru Muda

Claire mengatakan bahwa energi dari warna bisa tersalurkan ke dalam tubuh. Untuk warna biru muda, energinya akan berpusat pada daerah tenggorokan, sehingga dapat mengurangi rasa gugup yang bisa membuat Anda terbata-bata saat berbicara. Oleh karena itu, ia menyarankan agar Anda mengenakan kemeja atau scarf warna biru muda ketika menjalani interview kerja.

Warna Peach

Warna peach mempunyai kemampuan untuk membuat Anda merasa nyaman dan percaya akan kemampuan diri. Dua elemen tersebut sangat dibutuhkan jika seseorang merasa insecure terhadap dirinya sendiri. Kenakan sepatu atau aksesori seperti anting dan kalung berwarna peach untuk membantu meningkatkan rasa nyaman dan percaya diri Anda saat wawancara kerja.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY