Makanan Olahan Ini Cocok Untuk Stok Makanan Anak Kos

1
8

Seribuu.com – Anak kos dengan segala problematikanya memang menarik untuk disimak, salah satunya adalah soal makanan. Nah, di bawah ini adalah makanan yang cocok disimpan oleh anak kos. Praktis, awet meski tanpa kulkas dan pastinya anti galau saat lapar datang secara tiba-tiba. Apa saja?

1. Telur asin
Telur asin adalah telur yang diawetkan melalui proses pengasinan. Kamu bisa menyimpannya dalam bentuk telur rebus atau mentah, jangan khawatir karena telur yang telah diasinkan dapat bertahan lebih lama dibanding telur biasa. Jika menyimpan telur asin rebus dalam suhu ruang, gunakan dalam jangka waktu 2-3 hari ya.

2. Kering kentang
Kering kentang adalah olahan kentang yang digoreng kering dan diberi bumbu pedas-manis. Cukup sediakan nasi panas dan rasa laparmu teratasi, selain sebagai lauk, kering kentang juga bisa dijadikan camilan lho.

3. Kering tempe
Kering tempe sama seperti kering kentang dan sesuai namanya, kering tempe berbahan dasar tempe. Dalam olahan kering tempe terkadang dicampur dengan kacang tanah dan teri lho guys, jadi gak melulu tempe.

BACA JUGA : Cara Hilangkan Bruntusan di Wajah yang Bisa Kamu Coba di Akhir Pekan

4. Abon
Abon merupakan olahan daging yang disuwir kemudian diberi bumbu. Tidak selalu daging sapi, kini abon juga tersedia dalam varian daging ayam atau ikan dengan berbagai pilihan rasa seperti orisinal atau pedas. Tinggal pilih! Praktis, cukup siapkan nasi hangat lalu beri abon dan voila! Makananmu sudah siap.

5. Dendeng
Dendeng merupakan daging yang diiris tipis dan diawetkan dengan cara dikeringkan oleh sebab itu dendeng dapat bertahan lama meski tidak disimpan di dalam kulkas. Nah, bagi anak kos yang tidak memiliki kulkas, hal ini bukanlah hambatan untuk dapat memasak olahan daging sendiri. Ayo masak sendiri guys! Hemat.

6. Aneka Sambal
Bagi kamu penyuka pedas wajib punya stok sambal nih! Sekarang sambal sudah banyak yang dikemas rapi dan higienis dengan berbagai varian seperti sambal bawang, sambal teri, sambal terasi, sambal jeruk, sambal cakalang, sambal pecel dan banyak lagi. Gak bosen deh!

7. Aneka camilan
Meski camilan sering dituduh sebagai penyebab kenaikan berat badan, tetapi pada saat darurat camilan memiliki manfaat lho guys yaitu sebagai penunda rasa lapar jika kamu belum menemukan hidangan utama untuk dimakan.

Kamu bisa menyimpan camilan sehat seperti energy bar , kacang-kacangan seperti almond, walnut, kacang tanah, kacang mede atau buah kering, meskipun begitu kebanyakan dari anak kos menyimpan camilan seperti kerupuk, aneka keripik, cokelat, biskuit, cookies ya kan?

Jadikan camilan sebagai pengganjal perut sementara ya, makan secukupnya saja.

8. Kornet
Kornet adalah olahan daging cincang yang diawetkan. Dengan kornet kamu bisa membuat olahan simpel seperti nasi goreng, kornet goreng telur, tumis kornet dan pastinya masih banyak lagi menu yang dapat dibuat dari kornet. Mudah kan? Gak perlu jajan di luar deh.

9. Sarden
Sarden merupakan olahan ikan yang diawetkan dan dikemas ke dalam kaleng. Sarden juga sangat mudah dan praktis mengolahnya, cukup masak sarden dan tambahkan potongan cabe atau tomat dan garam sesuai selera. Sarden dan nasi panas, nikmat!

Gimana guys, praktis kan? Seimbangkan menumu juga dengan sayur dan buah ya, agar kebutuhan vitamin dan serat terpenuhi. Nah, dengan stok makanan di atas kamu bisa mengurangi jajan di luar dan lebih hemat.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY