Modifikasi Motor Drag Vega 130 cc , Tembus 7,6 Detik

0
11

Seribuu – Diameter porting masuk (in) bervariasi yang terkecil 25 mm. Diameter ini sesudah arah masuk dari karbu 28 mm dan sebelum diameter payung klep(valve) masuk yang 27 mm. Hasilnya, jalur kabut bahan bakar menuju ruang kepala silinder tersebut seperti biola. Besar, kecil dan besar lagi.

Silinder Head Dengan Klep In 26 Ex 24

Baca Juga :Ji-Seong, Model Korea yang Hebohkan Dunia Maya Bikin Cowok Salah fokus

Desain itu menganut aliran cairan yang dipencet seperti selang. silahkan anda Coba sendiri selang air bila dipencet sebelum ujungnya akan kuat tembakkannya dan menyebar. Makanya joki Alvan Chebonk pernah 7.6 detik sekian-sekian di Drag Bike Sragen, Jateng dengan Yamaha Vega Drag Bike ini. kencang, memang. Catatan itu sudah setara pemain papan atas di kelas ini.

Sayang sekali, di Cimahi Jabar lalu, walau podium kesatu dan kedua lewat Achong dan Bowo Samsonet,catannya hanya 8.3 detik. “Bobot Chebonk jauh lebih ringan dari Acong dan Bowo. Lagian dengan catatan waktu segitu sudah tak ada yang menandingi, akhirnya main aman sajalah,” alasan bang Bendol, mekanik TRD VReinz TDC yang markasnya di Salatiga, Jawa tengah.

Kapasitas Vega telah didongkrak sesuai dengan kelas Bebek 130cc Tune-Up 4-tak yang diikutinya.Katanya dengan bentuk biola, cadangan uap bahan bakar selalu tersedia. Uap bahan bakar tidak akan tumpah semuanya ke ruang bakar. Begitu kira-kiranya para tunner yang selalu mencoba semua bentuk alur masuk dan buang pada korekan mereka. Nanti kita tunggu saja bentuk lainnya.

tekanannya saat masuk dan buang. Maksudnya, porting buang juga harus punya bentuk yang sama. Walau diameter porting buang selalu lebih kecil dari masuk. Yang ini terkecilnya 24 mm atau lebih kecil 1 mm dari in. Itu tadi untuk menjaga tersedianya kabut bensin di ruang bakar.

Noken As Berdurasi 275′

Porting ini dilayani kem atau noken-as yang berdurasi 275o.kalian juga tahukan durasinya waktu membukanya lebih banyak 500 dari standar.Kem kompetisi kata orang, walau kemnya digerinda sendiri benjol-benjolannya atau lobenya. “Durasi ini masih bisa berubah,lantaran baru ini saat diturunkan justru lebih rata powernya.Sayangnya,desain kemnya belum maksimal,masih harus diperbaiki lagi,” tambah bang Bendol.

Karburator PWK 28

Karburator menggunakan PWK28 yang masih direamer.Walau tidak dikasih tahu reamernya berapa,bisa ditebak yang paling tinggi dikikis 2 mm dan jadinya disebut PWK30 mm.Karbu ini bisa melayani porting model biola.tinggal menyatting karbu mencari laju kencangnya dan keenakkan bleyeran motor.

Jadi untuk kalian semua pecinta drag jangan ragu – ragu untuk mengorek motor kalian.

LEAVE A REPLY