4 Trik Dekorasi Rumah Bergaya Minimalis untuk Rumah Sederhana

1
81

Seribuu.com – Nyaman tidaknya sebuah rumah tergantung dari sudut pandang penghuninya, namun hal yang sangat mempengaruhi kenyamanan sebuah rumah yaitu dekorasinya. Dengan dekorasi suasana rumah tidak hanya nyaman namun juga indah di mata.

Dalam hal dekorasi rumah, luas sebuah rumah akan sangat menentukan kemudahan dalam dekorasi. Untuk rumah yang berdiri dilahan yang luas tentu tidak mengalami kendala dalam hal dekorasi, segala perabot dapat ditempatkan sesuka hati karena area yang luas.

Berikut Trick yang dapat kmau terapkan di rumah kalian :.

1.Pilihan Warna

Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan selera kamu, sebaiknya gunakan warna yang senada yang tidak terlalu mencolok.

Warna-warna kalem seperti abu-abu atau putih lebih membuat tampilan sebuah rumah terkesan sederhana namun juga terlihat elegan. Agar tidak bosan, kamu bisa memadupadankan 1 hingga 2 warna, misalnya untuk dinding menggunakan warna putih sedangkan atap memakai warna abu-abu. Untuk keserasian, kamu bisa memilih warna yang serasi dengan warna perabot rumah minimalis sederhana.

2.Manfaatkan Sudut Ruangan dengan Baik

Keterbatasan ruang gerak ini harus dapat kamu siasati dengan sebaik mungkin, setiap sudut ruangan harus memiliki fungsi yang jelas. Setiap sudut ruangan harus digunakan sebaik mungkin berhubung area rumah minimalis sederhana tidakah luas.

Contohnya seperti penataan dapur, dengan ukuran rumah yang sempit sebaiknya kamu menggabungkan ruang makan dengan dapur dalam 1 ruangan yang sama. Gunakan meja makan mungil agar tidak menganggu gerak kamu selama di dapur.

3.Tambahkan Aksesoris

Penggunaan aksesoris juga dapat membuat rumah dapat tampil manis dan indah. Tapi jumlah aksesoris yang kamu gunakan sebaiknya tidak terlalu banyak,agar tidak terlalu ramai. Penempatan aksesoris juga sebaiknya ditempatkan pada tempat khusus yang tidak menghalangi pandangan

BACA JUGA : Dekorasi Dinding Kamar Tidur Memanfaatkan Barang Bekas

4.Wallpaper

Penggunaan wallpaper dapat membuat tampilan rumah anda lebih indah. Untuk tampilan yang sederhana. wallpaper yang dipilih sebaiknya tidak bermotif terlalu ramai.

Ingat juga untuk menggunakan wallpaper untuk sebagian sudut ruangan saja, jangan memenuhi seluruh ruangan, karena penggunaan wallpaper yang penuh seluruh ruangan justru membuat ruangan tersebut terlihat lebih sempit. Kamu tentu ingin tampilan rumah minimalis sederhana kamu terlihat lebih luas dan lega.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY