Tips Makeup dari Makeup Artist Idol Korea!

1
15

Seribuu.com – Siapasih yang gak mau tampil cantik layaknya bintang Korea, nha berikut ini beberapa tips untuk kalian yang ingin tampil cantik layaknya bintang Korea

1. Membersihkan Wajah dan Gunakan Skincare

Jika kamu memiliki janji untuk dimakeup oleh MUA. Pastikan wajah harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan makeup. Setelah itu gunakan perawatan wajah seperti toner, pelembab dan lain-lain. Cara ini berguna untuk melindungi wajah kamu dari bahan kimia yang ada pada kosmetik serta dapat membuat makeup tahan lebih lama.

2. Tunggu 5-10 Menit Sampai Skincare Menyerap

Trik ini mungkin dapat menyita waktu kamu dalam ber-makeup, tapi trik ini akan membuat riasan wajah kamu lebih menyatu dengan kulit dan tdak terlihat cakey atau tebal. Jika kamu orang yang tidak sabaran, gunakan kipas kecil untuk membantu mempercepat penyerapan skincare tersebut.

BACA JUGA : Rekomendasi Dupe Parfum Designer Terkenal

3. Gunakan Foundation Setipis Mungkin

Dengan menggunakan foundation tipis akan membuat kulit kamu lebih natural dan tidak terlihat cakey atau tebal. Pengaplikasian foundation bisa dimulai dari area satu terlebih dahulu baru berpindah ke area lainnya. Gunakan kuas untuk menaruh foundation ke wajah setelah itu baru gunakan sponge makeup untuk meratakannya.

4. Menjepit Bulu Mata dengan Api

Terdengar seram bukan? tapi jangan khawatir, yang dimaksud dengan api disini adalah dengan menggunakan tusuk gigi yang sebelumnya telah dibakar oleh api. Setelah 5 detik, matikan api dan diamkan selama 3 detik. Lalu gunakan tusuk gigi untuk melentikan bulumata. Pastikan jangan terkena kelopak untuk menghindari luka panas. Trik ini akan membuat bulu mata lentik dengan natural.

5. Gunakan Kuas Kecil untuk Mengaplikasikan Concealer.

Setiap MUA Korea pasti menggunakan trik ini. Dengan menggunakan kuas kecil dapat membantu menutup noda dilokasi yang seharusnya. Setelah itu kamu bisa ratakan dengan jari. Jika menggunakan sponge akan terlihat tebal karena concealer menyebar ke daerah yang sebenarnya tidak harus ditutupi.

6. Tidak Lupa untuk Memberi Definisi ke Garis-Garis Rambut

Gunakan kuas berbentuk datar, ambil bronzer atau contour powder dan aplikasikan ke garis-garis rambut sekitar dahi. Trik ini dapat membuat area dahi lebih sempit dan memberi ilusi muka lebih tirus.

Mudah kan? Selamat mencoba ya!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY