Kandungan Skin Care yang Penting untuk Atasi Masalah Kulit

1
22

Seribuu – Perempuan biasanya semakin dihadapkan pada sederet permasalahan kulit. Mulai dari jerawat, kulit kusam, kulit kering, hingga munculnya keriput serta garis halus di wajah.

Untuk mengatasi masalah kulit ini tidak bisa dilakukan dengan instan. Diperlukan ketelatenan dan konsisten dalam merawat kulit, sekaligus menggunakan skin care yang kandungannya sesuai dengan kulit Anda.

Dilansir Vogue, berikut tujuh kandungan skin care yang bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kulit, mulai dari jerawat hingga penuaan:

1. Vitamin F untuk menguatkan permukaan kulit

Vitamin F atau yang lebih dikenal dengan linoleic acid adalah asam lemak esensial yang ditemukan pada rosehip oil, minyak zaitun, minyak bunga matahari, dan minyak biji rami. Bisa dibilang, vitamin F ini merupakan pahlawan untuk kulit karena strukturnya yang kaya akan omega membantu permukaan kulit lebih kuat serta membuat kulit lebih sehat.

2. Niacinamide untuk melembapkan dan mencerahkan kulit

Niacinamide populer sebagai salah satu kandungan skin care sejak beberapa tahun lalu lewat brand skincare The Ordinary. Kandungan ini sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat dengan mengurangi produksi minyak di wajah.

3. Mandelic Acid untuk mengeksfoliasi kulit sensitif

Mandelic Acid berasal dari ekstrak kacang almond yang pahit dan berguna untuk membersihkan sel kulit mati serta memperbarui lapisan kulit epidermis. Ukuran molekul nya yang lebih besar tidak menembus kulit hingga bagian dalam seperti zat asam lainnya, sehingga untuk jenis kulit sensitif, kandungan ini aman digunakan, termasuk untuk mengatasi pigmentasi kulit, jaringan parut dan jerawat.

BACA JUGA : Tips Makeup dari Makeup Artist Idol Korea!

4. Marula Oil untuk kulit kusam dan kering

Minyak yang ringan ini dikemas dengan antioksidan dan omega, serta memiliki kandungan vitamin C empat kali lebih banyak daripada jeruk. Cocok untuk kulit yang sangat sensitif karena anti mikroba, tidak menyebabkan iritasi dan tidak menyumbat pori-pori.

5. Tembaga untuk kulit yang kendur

Jika perawatan kulit dengan kandungan perak terkenal karena kandungan antibakterinya, tembaga atau copper merupakan x27;sepupux27; perak yang memiliki kekuatan super untuk memberikan rona cerah pada kulit.

Penelitian menemukan peptida tembaga adalah antioksidan dan anti-inflamasi yang efektif dalam mengatasi polusi dan stres. Tembaga juga menangkal kerusakan DNA kulit dan sangat cocok digunakan sebagai kandungan anti penuaan yang ampuh.

6. Retinol untuk menghalau penuaan

Retinol memang bukanlah kandungan skin care yang baru dalam dunia kecantikan. Sebagai salah satu bahan skin care yang berguna untuk anti-aging, retinol juga dikenal membuat wajah kering sehingga jarang digunakan.

Tetapi kini, retinol hadir dalam formulasi yang lebih ringan. Sebagai x27;pilarx27; utama dalam menghalau anti-aging, retinol bekerja dengan cara meningkatkan produksi kolagen dan membuat wajah lebih halus.

7. Squalane untuk hidrasi yang maksimal

Squalane berasal dari tanaman seperti zaitun atau tebu. Kandungan ini paling disukai karena teksturnya ringan, tidak berminyak dan sangat melembapkan.

Kemampuannya untuk mengatur produksi minyak menjadikan squalane sebagai salah satu kandungan skincare ideal bagi mereka pemilik wajah berminyak, kulit sensitif atau kulit kering. Salah satu brand skin care yang merilis produk dengan kandungan ini adalah The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY