Ternyata Ini Rahasia Telur Padang Bisa Tebal ??

0
12

Seribuu – Sudah menjadi ciri khas bahwa telur dadar padang terkenal dengan ketebalannya serta rasanya yang lezat. Telur dadar padang akan sangat berbeda dengan telur masakan kita di rumah sebagai sajian lauk di meja makan

Bahkan, karena melihat telur dadar padang ini tebalnya bisa-bisa lebih dari satu centimeter, banyak orang yang mengatakan ada campuran nasi di dalamnya. Benar tidak sih? Tentu saja hal tersebut tidak benar, karena telur dadar padang ya memang murni telur. Bagaimana sih cara membuatnya agar bisa memiliki ketebalan dan rasa yang gurih seperti dijual di rumah-rumah makan padang kebanyakan?

Langsung Saja Rahasia Resep Telur Padang Turun-Temurun Asli Khas Minang :

1. Gunakan telur Bebek. Yap, jika di rumah Anda biasanya memasak telur dadar menggunakan telur ayam ras atau ayam kampung, kali ini cobalah memasak dengan telur bebek. Mengapa telur bebek? Telur bebek memiliki tekstur yang lebih tebal dan padat dibandingkan dengan telur ayam. Selain itu kekayaan proteinnya juga lebih tinggi.

BACA JUGA : Peluang Usaha Sosis Bakar Lengkap Dengan Analisanya

2. Minimal gunakan tiga butir telur. Tentu jumlah telur akan sangat berpengaruh pada ketebalan telur dadar. Sebaiknya Anda pakai tiga butir telur bebek atau lebih untuk menghasilkan telur dadar yang tebal dan padat berisi. Biasanya di rumah-rumah makan Padang, jumlah butir telur yang dimasak jadi telur dadar lebih dari tiga butir karena selain butuh ketebalan, nantinya telur dadar akan disajikan untuk pengunjung sehingga membutuhkan porsi yang lebih besar.

3. Tambahkan tepung terigu. Nah salah satu yang bisa membuat telur ini tebal mengembang adalah adanya campuran tepung terigu. Jadi bukan nasi yang membuatnya menjadi tebal, tapi adanya sedikit campuran tepung terigu serbaguna. Cobalah komposisi 2 sendok makan tepung terigu untuk 3 butir telur bebek yang akan dimasak sesuai resep telur dadar padang ini.

4. Gorenglah di minyak yang agak banyak. Jika biasanya Anda memasak telur dengan minyak yang sedikit, kali ini cobalah menggoreng dengan minyak yang agak banyak. Namun pastikan ketika telur dimasukkan minyak sudah panas, tapi api tetap kecil.

Selain empat tips di atas, Anda bisa memasak telur dadar sebagaimana cara masak pada umumnya. Nah sekarang, jika Anda ingin makan telur dadar yang tebal, tidak perlu lagi ke rumah makan padang, tapi cukup menyajikannya di rumah.

LEAVE A REPLY