Powder Blush Vs Cream Blush? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli!

1
6

Seribuu.com – Blush adalah salah satu makeup item paling penting untuk membuat wajah tampak cerah dan tidak pucat. Namun, seiring berjalannya waktu, sudah ada banyak jenis blush yang memiliki keuntungannya masing-masing tergantung keperluan.

Sekarang ini ada dua bentuk blush yang sedang hits, yaitu cream blush dan powder blush. Kira-kira apa sih kegunaan dari masing-masing blush? Dan yang mana yang paling cocok untuk kamu? Yuk lihat lima perbedaannya!

1. Pastikan tipe blush on yang kamu pilih sesuai dengan jenis kulit ya girls
Ternyata jenis kulit berpengaruh terhadap pilihan blush yang akan kamu pakai, lho. Untuk kulit yang cenderung berminyak, lebih baik kamu pakai bush on powder karena komplikasinya yang seperti bedak padat dapat menyerap minyak untuk membuat kulitmu terlihat lebih matte.

Kalau kamu memiliki kulit yang kering, kamu akan lebih cocok pakai blush dengan tekstur krim. Selain dapat melembabkan kulit, cream blush akan membuat kulitmu terlihat lebih glowing.

2. Tentukan kamu lagi mau pakai makeup dengan style yang bold atau natural
Style makeup yang sedang kamu pakai juga akan memengaruhi jenis blush apa yang sebaiknya kamu pakai. Kamu lagi mau pergi dengan makeup yang tebal atau natural?

Untuk makeup yang lebih tebal, dengan pemakaian foundation yang cukup banyak, kamu akan lebih cocok pakai blush tabur untuk menghindari tekstur yang menggumpal dan mendapatkan finish look yang lebih halus dan flawless. Sedangkan krim blush lebih tepat dipakai saat kamu ingin hasil makeup yang natural tanpa base yang tebal.

BACA JUGA : Tanda Produk Kecantikan Sudah Bekerja Secara Efektif

3. Apakah kamu ingin menciptakan efek merona atau sekaligus untuk membentuk wajah nih girls?
Nah, blush dengan tekstur krim cocok banget buatmu yang gak mau repot-repot dandan tapi tetap mau terlihat fresh dan berseri-seri layaknya seperti kulit sehat abis selesai olahraga. Cream blush akan membuat efek glowy dan merona, tapi tetap alami.

Beda dengan tekstur powder yang halus dan mudah dibuild-up,blush jenis ini pas untuk para cewek yang mau menggunakan blush buat membentuk wajah.

4. Untuk kegiatan kamu yang memakan waktu seharian, lebih baik pakai blush yang mana ya?

Buatmu yang akan berkegiatan seharian, atau menghadiri acara selama berjam-jam, disarankan pakai powder blush ya girls. Blush jenis ini akan lebih longlasting dibandingkan jika kamu hanya pakai yang krim.

5. Pastikan kamu mengaplikasikan makeup dengan benar untuk hasil yang maksimal

Makeup yang bagus bisa jadi tidak maksimal di wajah bila cara pemakaiannya kurang tepat. Kamu sudah punya blush berbentuk cream atau powder, tapi sudah tahu cara pakainya belum?

Untuk cream, cukup praktis, kamu bisa mengaplikasikannya dengan jari manis agar tidak terlalu banyak tekanan pada jari, kemudian aplikasikan pada tulang pipi dengan gerakan memutar secara perlahan. Kamu juga bisa tambahkan sedikit melewati hidung untuk menciptakan efek sunburn alami.

Beda lagi untuk pemakaian powder blush. Ambil pluffy brush, atau brush dengan ukuran yang lebih besar. Kemudian pakai dengan gerakan memutar.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY