Wahyu Nugroho, Freestyler Sekaligus Pembalap Cilik Gemparkan Yamaha Race Cup Di Alun Alun Kebumen

0
14

Seribuu – Freestyler cilik Wahyu Nugroho yang merupakan adik kandung dari juara freestyle Asia Wawan Tembong mengakui teknik dan trik freestyle yang dia kuasai sangat membantunya ketika di arena balapan.

Baca Juga : Modifikasi Suzuki Thunder Menjadi Model Terompet

Ya, tak hanya aktif sebagai freestyler, Wahyu yang masih menginjak bangku kelas 1 SMP ini juga tengah mengejar karir untuk menjadi pebalap profesional.

Di ajang Yamaha Cup Race (YCR) 2017 seri perdana yang berlangsung di Sirkuit Alun Alun Kebumen, Wahyu Nugroho turut berkompetisi di kelas YCR 5 dan YCR 6.

Di kelas YCR 5 wahyu sukses meraih podium pertama dan di YCR 6 ia menempati posisi runner up. “Skill freestyle sangat membantu saya saat balapan, salah satunya dari sisi pengereman saya lebih unggul karena di freestyle kan ngeremnya lebih neken. Selain itu di freestyle juga perlu latihan fisik esktra jadi saat balapan saya lebih siap dari segi fisik,” ujar Wahyu Nugroho.

Hal senada juga diungkapkan Wawan Tembong yang menjadi mentor Wahyu. “Latihan fisik itu perlu, karena kalau fisik tidak maksimal maka akan sulit fokus dan berkonsentrasi. Jadinya sulit untuk melakukan trik,” ujar Wawan tembong.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Wahyu Nugroho bersama Wawan Tembong turut berpartisipasi dalam opening ceremony YCR Seri 1 Kebumen. Keduanya berduet melakukan trik-trik ekstrim dan memikat demi menghibur warga Kebumen.

Khusus untuk Wahyu, dua jempol patut diberikan untuknya karena mampu beraksi freestyle dengan maksimal dan saat balap pun mampu naik podium. salut andri.

Jadi untuk kalian para pembalap pemula, jangan patah semangat untuk latihan. jangan mudah puas diri, teruslah berlatih agar mendapatkan hasil yang maksimal. percayalah usaha tidak akan menghianati hasil.

LEAVE A REPLY