Masalah Kulit yang Biasa Dialami Saat Liburan dan Cara Mengatasinya

1
8

Seribuu.com – Rencana apa nih untuk menghabiskan waktu berlibur? Biasanya, saat berlibur kita akan menjalani rutinitas berbeda di lingkungan berbeda juga. Tentu menyenangkan rasanya jika bisa beristirahat dari rutinitas sehari-hari. Namun, sayangnya perubahan rutinitas dan lingkungan yang terjadi secara sementara ini ternyata bisa berdampak terhadap perubahan kesehatan kulit kita, lho! Nah, berikut ini adalah berbagai masalah kulit yang biasa dialami saat liburan dan cara mudah untuk mengatasinya.

1. Jerawat

Mulai dari perubahan rutinitas skin care, stres, hingga jet lag, ada banyak faktor yang menyebabkan terjadinya breakout atau jerawat pada kulit kita. kamu dapat mencegah hal ini dengan cara selalu menjaga hidrasi tubuh, baik dari luar maupun dalam.

2. Kulit Kusam

Saat liburan cenderung lebih sering tidur larut malam. Bisa karena bermain di luar, atau karena binge-watching serial tv yang sudah lama dinanti. Terkadang kita suka lupa bahwa tubuh tetap membutuhkan istirahat yang cukup meskipun sedang berlibur. Nah, kekurangan tidur ini dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi dan terlihat kusam. Untuk mengatasinya, bisa menggunakan sleeping mask dengan kandungan yang mampu mencerahkan kulit, seperti vitamin C atau niacinamide.

BACA JUGA :  Powder Blush Vs Cream Blush? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli!

3. Kantung Mata

Selain kekurangan tidur, ada banyak faktor lain yang dapat menjadi penyebab munculnya kantung mata. Misalnya, alergi, konsumsi garam yang terlalu banyak, hingga konsumsi pemanis buatan. Untuk dapat mengatasi masalah ini secara cepat, Sahabat Fimela bisa memijat area ini secara perlahan menggunakan facial oil atau krim mata. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengatur posisi tidur dengan kepala yang terangkat untuk mencegah penumpukkan cairan pada area mata.

4. Kulit Kering

Perjalanan udara perubahan iklim dan suhu ruangan yang terlalu ekstrim adalah beberapa hal yang bisa membuat kulit semakin kering. Dalam kondisi yang parah, hal ini bisa berujung dengan masalah kulit seperti eczema dan rosacea. Maka itu, penting untuk selalu menjaga kelembapan kulit saat musim liburan. Dapat dengan menggunakan pelembap bertekstur ringan atau dengan face mist yang lebih praktis digunakan.

5. Sensitivitas Kulit Meningkat

Ada satu masalah kulit lagi yang cukup sering dialami saat sedang liburan, yaitu meningkatnya sensitivitas kulit. Kulit bisa mengalami breakout, kemerahan, dan terasa perih saat terkena paparan matahari. Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat menenangkan kulit kamu menggunakan serum yang kaya akan kandungan anti-oksidan. Selain baik untuk mengatasi kemerahan pada kulit, anti-oksidan juga memberikan perlindungan lebih pada kulit.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY