Ayana Gedong Songo, Menjadi Tempat Wisata Kekinian Di Semarang

0
15

Seribuu – Ayana Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata baru di Semarang. Tempat wisata yang satu ini akhir-akhir ini semakin banyak dikunjungi karena tempatnya yang unik dan instagramable. Tempat ini mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 11 Juni 2018. Karena memiliki konsep yang unik, tempat ini langsung banyak menarik perhatian pengunjung.

Baca Juga : Tempat Wisata Paling Berbahaya di Dunia, Masih Mau Mampir?

Memang pihak pengelola Ayana Gedong Songo ini menyediakan banyak sekali spot foto keren untuk para pengunjung yang ingin berfoto. Latar pegunungan dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto.

Tempat ini berada di dalam satu kawasan yang sama dengan Candi Gedong Songo, oleh karena itu untuk memasuki tempat ini kamu harus membeli tiket masuk Candi Gedong Songo dulu seharga 10 ribu rupiah.

Setelah memasuki kawasan candi, selanjutnya kamu bisa memasuki kawasan Ayana Gedong Songo dengan membayar tiket masuk 20 ribu rupiah untuk orang dewasa dan 10 ribu rupiah untuk anak-anak.

Pengelola tempat wisata ini menyediakan banyak spot cantik yang dapat dipakai para pengunjung untuk berfoto, diantaranya ada bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, hammock, dan lain sebagainya. Menurut pengelola, total ada 35 spot foto yang tersedia di tempat ini.

Namun perlu kamu ingat, tidak semua spot foto yang disediakan di sini adalah gratis. Ada beberapa spot foto yang berbayar, misalnya saja jika ingin berfoto di balon udara kamu harus membayar lagi lima ribu rupiah per orang.

Lokasi Ayana Gedong Songo ini ada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kab Semarang, Jawa tengah, atau sekitar 45 km dari kota Semarang. Di hari Sabtu dan Minggu, biasanya jalan menuju ke Bandungan seringkali mengalami kemacetan karena banyak pengunjung yang akan berwisata ke tempat ini.

Ayana Gedong Songo masih berada di dalam kawasan komplek Candi Gedongsongo, tepatnya di area Candi 1 atau kurang lebih 150 meter dari pintu masuk. Kalau kamu baru pertama kali mengunjungi tempat ini, yang harus kamu ingat adalah semua fasilitas yang ada di dalam Ayana Gedong Songo adalah spot untuk berfoto dan bukan rest area, jadi kamu sebaiknya tidak duduk berlama-lama di satu spot saja. Beri kesempatan kepada pengunjung lain yang juga ingin berfoto di spot yang sama.

Nah gimana? Tertarik untuk ikut berburu foto-foto cantik juga di tempat wisata yang memang instagenic ini? Buruan kunjungi Ayana Gedong Songo, dan jangan lupa ajak teman-teman kamu juga ya.

LEAVE A REPLY