Inilah Mobil Wuling Harga 128 Juta Kenyamanan Seperti Toyota Fortuner

1
10

Seribuu – Industri otomotif tanah air semakin ramai dengan kedatangan produsen mobil asal China, yaitu Wuling. Untuk bersaing melawan mobil asal Jepang, Eropa, Korea, dan Amerika, Wuling menawarkan mobil murah dengan spesifikasi tak murahan. Bahkan Wuling berani membangun pabrik di Indonesia sebagai bukti keseriusan mereka bersaing di Indonesia. Mungkin banyak orang yang menganggap remeh mobil asal China ini, karena alasan kualitas yang belum terbukti.

Sejatinya Wuling merupakan bagian dari General Motors yang berasal dari Amerika, jadi kita tak perlu meragukan kualitasnya. Menariknya lagi, harga mobil Wuling dibanderol sangat murah. Bahkan kita bisa mendapatkannya dengan harga dibawah 150 Juta Rupiah. Tentunya mobil Wuling menjadi ancaman bagi mobil LCGC yang diproduksi oleh pabrikan asal Jepang, seperti Toyota, Datsun, Honda, Suzuki, dan Daihatsu. Walupun harga mobil Wuling murah, kita juga mendapatkan fitur lengkap sesuai dengan tipe yang kita beli.

1. Harga Mobil Wuling Confero 1.5

Dimensi 4493 x 1691 x 1715 mm
Wheelbase 2,720 mm
Kapasitas Tangki 42 Liter
Mesin 4 Silinder in-Line DOHC, DVVT (1,485 cc)
Daya  Maksimal 107 PS /5,800 rpm
Torsi Maksimal 142 NM /(3,800 rpm~4,400 rpm)
Transmisi 5 Speed Manual
Sistem Pengerak Roda Belakang
Steering Type Rack & Pinion, Electric Power Steering (EPS)
Suspensi Depan McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension
Suspensi Belakang Coil Spring, Semi Independent Suspension
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Ukuran Ban 195/60 R15
Harga Rp. 128.000.000

Inilah mobil Wuling termurah di Indonesia. Harganya cuma 128 Jutaan, sehingga membuatnya bersaing melawan Datsun Go+ yang sama-sama berstatus sebagai mobil MPV murah. Namun Wuling Confero 1.5 bukan termasuk mobil LCGC, jadi sangat mengejutkan apabila harga mobil Wuling begitu murah. Namun dibalik kemurahannya, kita hanya menyadapatkan head unit yang belum Touch Screen dan rem belakang belum cakram. Selain itu, mobil ini tidak memiliki fitur Dual Front SRS Airbag.

BACA JUGA : Modifikasi Mobil Sedan Tua Menjadi Mobil Sport

Namun kita tetap bisa merasa nyaman mengendarai mobil ini. Pasalnya Wuling Confero 1.5 memiliki ruang kabin sangat luas dan dilengkapi tiga baris kursi yang bisa menampung 8 orang penumpang termasuk supir. Mobil ini juga dilengkapi fitur ISO FIX dan indikator sabuk pengaman. Sedangkan mesinnya menggunakan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.485 cc dan dilengkapi teknologi Dual Variable Valve Timing (DVVT) yang membuat performa mesin bertenaga dan hemat bahan bakar.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY