Persib Kalah Dari Tira Persikabo, Radovic Dan Umuh Salahkan Kepemimpinan Wasit

0
3

Seribuu – Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menyalahkan kepemimpinan wasit setelah timnya ditekuk Tira Persikabo 1-2 dalam laga pembuka Piala Presiden di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 2 Maret 2019.

Baca Juga : Nicolas Pepe, Menjadi Banyak Incaran Tim Eropa

Menurut Radovic, keputusan wasit banyak merugikan timnya. Menurut dia, beberapa kali pemain Tira Persikabo menyentuh bola di kotak penalti, tapi tak sekalipun Persib mendapat hadiah penalti.

Wasit Dwi Purba Adi Wicaksana memang beberapa kali mendapat sorak sorai cemoohan dari Bobotoh yang memenuhi bangku tribun stadion Si Jalak Harupat. Hal itu, lantaran beberapa keputusan wasit dianggap merugikan Persib.

“Saya tidak suka bicara banyak untuk wasit, karena saya excuse (memaklumi) wasit tapi saya tidak ingin banyak bicara. Anda di sini mengerti sepak bola, anda mengerti game tadi,” ujar Radovic usai laga.

Pelatih berpaspor Montenegro itu mengatakan meski kalah, tapi dia bangga dengan permainan anak asuhnya. Menurut dia, Ezechiel N’Douassel dan kawan-kawan bekerja keras dalam pertandingan itu.

“Saya pikir untuk pertandingan hari ini, merupakan the best game musim ini. Kita salah 2-3 kali. Kita salah 2 kali dan 2 gol, tapi banyak kesempatan dan tidak jadi gol. Pemain kerja keras babak kesatu, ini sepak bola kadang tidak bisa kalau kamu kasih 100 persen tidak cukup kamu dapat 5-6 kesempatan itu,” ujar Radovic.

Manajer Persib Umuh Muchtar pun mengatakan sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit dalam laga itu. Umuh mengatakan keputusan wasit sangat merugikan Maung Bandung. Umuh mengaku akan protes lantaran memiliki bukti terkait kecurangan wasit.

“Kita punya bukti dan kita juga punya data nanti diproses. Ini makin parah wasit, jangan yang lama-lama ini punya dendam sama Persib. Di kandang sendiri untung saya masih bisa meredam Bobotoh. Sudah kelihatan asisten wasit saja selalu menekan ke kita. Sudah kelihatan dari awal, Persib kalah sama wasit,” ujar Umuh.

Persib hanya mampu mencetak satu gol menit ke-48 melalui sundulan Kim Jeffrey Kurniawan pada laga itu. Sementara, Tira-Persikabo berhasil mencetak 2 gol melalui bomber anyarnya, Osas Marvellous Saha masing-masing pada menit ke-28 dan menit 69.

Ayo dukung terus tim kebanggaan kalian, di piala presiden 2019 ini.

LEAVE A REPLY