Sebenarnya Apa Sih Manfaat Jus Seledri?

1
7

Seribuu.com – Bagi kamu pengguna sosial media khususnya Instagram, pasti sudah ga asing dengan yang tren yang satu ini yakni meminum jus seledri. Rasanya yang pahit pasti mengundurkan niat kamu untuk meminumnya. Seledri biasa kita temukan di makanan seperti bakso dan soto. Tapi kamu tau gak seledri itu banyak manfaatnya, lho!

Seledri sendiri kaya akan vitamin A, C, dan E. Seledri juga memiliki kalori yang rendah dan berserat tinggi , makanya seledri kerap dijadikan camilan untuk mereka yang sedang diet. Yang paling menarik adalah seledri dapat digunakan sebagai masker dan facial wash. Selain itu seledri juga bisa membantu menghilangkan jerawat, mengurangi minyak dan garis halus pada muka kamu. Cara pembuatan masker seledri sangatlah mudah, kamu hanya perlu iris halus seledri dan campurkan dengan tea tree oil.

BACA JUGA : Memakai Celana Denim? Saatnya Move On ke Celana Berikut Ini!

Namun, sekarang banyak orang beralih memanfaatkan seledri untuk merawat kulit dari dalam dengan meminumnya. Jus seledri ini dipercaya dapat membersihkan dan merawat kulit dari dalam. Jus seledri bekerja dengan cara mendetoks usus dari dalam. Jika usus atau saluran pencernaan bersih, maka akan berdampak pula pada kesehatan kulit. Selain itu jus seledri dapat punya menjauhkan kita dari virus, cendawan, jamur, dan bakteri jahat yang ada di dalam badan, juga membersihkan racun dari usus. Dianjurkan untuk minum segelas jus seledri setiap hari untuk hasil yang maksimal. Jika tidak menyukai rasa pahit jus seledri murni, kamu bisa mencampurnya dengan nanas, lemon atau pir. Selamat Mencoba!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY