Ini Ternyata Alasan Kenapa Skincare Mengandung Witch Hazel!

1
9

Seribuu.com – Ketika kamu membeli produk perawatan, kamu mungkin membaca bahan-bahan di belakang-nya. Banyak skincare yang mengandung bahan tambahan yakniwitch hazel.Witch Hazel adalah jenis tanaman herbal yang berasal dari Amerika Utara, Jepang, dan China. Tanaman ini sudah sejak dulu dipakai sebagai perawatan kulit karena memiliki berbagai manfaat.Witch hazel sendiri sudah sejak lama digunakan sebagai bahan obat tradisional dan juga bahan alami untuk merawat kesehatan serta kecantikan kulit. Tidak heran jika sejumlah brand mencampurkan ekstrak dari witch hazel ke dalam produk buatanya. Alasan kenapaskincare banyak mengandung witch hazel:

1. Mengatasi Jerawat

Witch hazel berguna untuk mengatasi masalah jerawat. Apalagi jerawat yang kemerahan, witch hazel dapat membantu menguranginya karena mengandung antioksidan dan antiinflamasi.

BACA JUGA : Sebenarnya Apa Sih Manfaat Jus Seledri?

2. Mengatasi Kulit Kering

Witch hazel berguna untuk melembabkan kulit kering karena witch hazel dapat menyeimbangkan kadar pH.Witch hazel juga mengandung moisturizer yang cukup tinggi dan bersifat sebagai astringen sehingga kulit senantiasa terasa segar dan lembab.

3. Mencegah Kulit Keriput

witch hazel adalah menjaga kulit dari penuaan dini sehingga kulit kamu tetap kencang dan awet muda.

4. Mengurangi Puffy Eyes atau mata sembab

Memilikipuffy eyes atau mata sembab adalah masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang, biasanya disebabkan karena kurang tidur, stres, alergi, atau gaya hidup yang tidaksehat.Witch hazel membantu mengurangi mata yang sembap dan kantung mata karena dapat memberikan efek relaksasi dan dingin.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY