Avanza Masih Tetap Menggoda, Model Barunya Ini Sudah Terpesan 17 Ribu Unit

1
29

Seribuu -Nama Avanza dikenal lama sebagai produk mobil keluarga tujuh penumpang. Model barunya juga sudah diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor pada Januari 2019 lalu. Mobil tersebut hadir dengan perubahan pada sisi eksterior dan interiornya.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Kazunori Minamide mengatakan, selama dua bulan New Avanza lahir, antusias dari masyarakat cukup positif.

“Selama Januari dan Februari, sudah ada 17 ribu surat pemesanan kendaraan (SPK) sudah masuk,” kata Minamide saat peluncuran layanan asisten Virtual Tarra, di Jakarta, Selasa 5 Maret 2019.

Dengan banyaknya pemesanan tersebut, dia mengatakan, untuk mendapat unit Toyota Avanza baru memang membutuhkan waktu tunggu yang lebih lama dibandingkan model lainnya.

Baca Juga : Toyota Luncurkan Produk Terbarunya yaitu All New Camry

“Agak lama untuk mendapat mobil Avanza. Tetapi kami terus berupaya agar masyarakat lebih banyak lagi membeli Avanza,” ujarnya.

Sementara itu, Marketing Director TAM, Anton Jimmy mengatakan, waktu tunggu untuk mendapatkan Avanza baru masih dalam kategori normal lantaran untuk memproduksi biasanya membutuhkan penyesuaian dengan parts baru.

Waktu tunggu untuk Avanza baru, kata Anton, sebenarnya sudah diantisipasi karena model lamanya sudah habis pada minggu kedua Januari 2019. “Kami melihat order taking sudah sampai 17 ribu unit. Maka waktu 1,5 bulan sampai dua bulan masih cukup baik. Mudah-mudahan bulan Maret bisa produksi lebih tinggi. Sehingga indennya bisa cepat diatasi,” ujar anton.

Untuk mengatasi pesanan inden agar tidak menumpuk, PT. Toyota Astra Motor harus bisa produksi lebih dari target sebelumnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY