4 Waterpark Terbesar Di Jawa Tengah Yang Wajib Untuk Dikunjungi Jika Sedang Liburan

0
10

Seribuu -Jawa tengah memang memiliki pesona wisata yang luar biasa. Bukan hanya budaya dan alamnya saja yang indah tetapi Jawa Tengah ternyata punya wisata Waterpark terbaik dan gak kalah besar seperti waterpark terkenal lainnya.

Buat anda yang ingin liburan ke Jawa Tengah bersama keluarga atau pasangan anda, gak ada salahnya jika mampir ke 4 wisata waterpark terbesar di Jawa Tengah ini.

1. Jepara Ourland Park

Yang pertama Jepara Ourland Park, Pantai Mororejo, RT. 4 / RW. 2, Mlonggo, Bandengan, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah merupakan wisata air terbesar di jawa tengah karena dibangun diatas lahan seluas 11 hektar dan memiliki 36 slide waterpark dan wahana lain yang menantang.

Untuk tiket masuk Jepara Ourland Park kamu harus merogoh kocek Rp. 60.000 untuk hari biasa dan Rp. 75.000 untuk hari libur. Wisata ini buka jam 09.00 WIB sampai 17.00 WIB, jadi buat kamu yang pengen kesini jangan kesorean karena hanya sampai buka jam 5 aja ya.

Untuk fasilitas jangan ditanya lagi tempat ini terbilang komplit, karena ada cafe, minimarket, mushola dan lain-lain. Untuk wahana sendiri juga tidak hanya permainan air di kolam renang kamu juga bisa menaiki banana boat di area pantai (karena tempat ini juga berdekatan dengan pantai).

Serta wahana permainan lain yang menantang adrenalin seperti mobil Gokart, Paint Ball, kapal ayun Kora-Kora dan area outbound yang cukup luas.

Baca Juga : Tempat Wisata Pulau Seribu Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

2. Water Blaster Semarang

Waterpark kedua yaitu Water Blaster Semarang. Wisata air ini beralamat di Jl. Bukit Candi Golf No.1, Jangli, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah kalau dari pusat kota kamu ambil arah selatan.

Water Blaster merupak salah satu wahana terbesar dan terlengkap di Semarang di banding dengan wisata air lain di Semarang. Untuk fasilitas dan wahana tempat ini juga tidak kalah dari Jepara Ourland Park karena tempat ini juga menawarkan wahana yang menantang seperti Slide Race alias prosotan air yang memiliki ketinggian 12 meter dan panjang 60 dan wahana air lainnya.

Selain wahana air, kamu juga bisa bermain wahana lainnya seperti Flying Fox, Bandulan, Blaster Warior, Cross Over Dengan ATV, Great Wall, Jungle Tree, Paint Ball dan lain-lain. Untuk tiket masuk tempat ini yaitu Rp. 60.000 untuk hari biasa dan Rp. 80.000 untuk hari libur, tapi untuk yang mempunyai kartu member kamu hanya merogoh kocek Rp. 35.000 aja.

3. Owabong Purbalingga

Waterpark ketiga yaitu Owabong yang terletak di Purbalingga. Wisata yang satu ini merupakan wisata andalan dari kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, jadi kalau kamu mau main ke Purbalingga tempat ini wajib kamu kunjungi.

Meskipun tidak seluas kedua Waterpark di atas, tetapi untuk wahana dan fasilitas di Owabong gak kalah kok. Tempat ini dilengkapi dengan kolam-kolam besar serta kecil dengan seluncuran air yang juga tergolong tinggi dan panjang, serta yang menjadi favorit tempat ini yaitu wahan kolam ombak jadi nantinya bakal bikin kamu berasa berenang di pantai.

Baca Juga : Ke Kuala Lumpur, Ini 8 Restoran Halal Yang Punya Makanan Enak

Karena wilayahnya berada di wilayah pariwisata, tempat ini juga menawarkan wisata lainnya yaitu wisata anak dan edukasi SANGGALURI PARK yang didalamnya terdapat banyak permainan anak serta terdapat juga musium wayang.

Untuk lokasi tempat ini juga tergolong mudah karena berada di jalur utama arah Banyumas Purwokerto yaitu beralamat di Jl. Raya Owabong No.01 Bojongsari Purbalingga Jawa Tengah.Untuk tiket masuk wahana air Owabong kamu harus membayar Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 30.000 untuk hari libur.

Untuk masuk wisata edukasi SANGGALURI PARK sebesar Rp. 15.000. Gimana murah banget kan? Buat kamu yang dari luar kota gak usah kawatir, karena disini juga menyediakan hotel untuk menginap dengan tarif Rp. 200.000-an per malam.

4. Pandawa Water World – Solo, Jawa Tengah

Terakhir yaitu Pandawa Water World. Tempat ini beralamat di Jl. Cemara Raya, Gedangan, Grogol, Komplek Pandawa, Gedangan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yaitu wilayah perbatasan antara kota Surakarta dan Sukoharjo.

Untuk wahana, tempat ini juga gak kalah keren yaitu terdapat 27 wahana yang sudah disiapkan untuk berpetualang. Adapun wahana yang dimiliki antara lain Action River, Warm Spa, Fantastic Slide, Krishna Wave Pool, Gatot kaca Bungay Tower, dan juga Black Hole Slide dan lain-lain.

Satu hal yang menjadikan unik tempat ini yaitu terdapat patung-patung pewayangan yang besar dan tinggi, sehingga cocok juga untuk background foto kamu. Untuk tiket masuk tempat ini yaitu sebesar Rp. 80.000 untuk hari biasa dan Sabtu-Minggu Rp. 100.000.

Jam operasional atau jam buka Pandawa Water World Solo dibuka setiap hari dari hari Senin sampai dengan Jumat (weekdays) pukul 10.00-18.00 WIB dan hari Sabtu sampai dengan Minggu (weekends) pukul 08.00-18.00 WIB.

Jangan lupa ya gaes untuk mampir ketempat wisata yang keren – keren ini, ajak keluarga atau pacar anda berlibur disini.

LEAVE A REPLY