5 Team Sepak Bola Dunia yang Memiliki Tim E-Sports

1
31
5 Team Sepak Bola Dunia yang Memiliki Tim E-Sports

SERIBUU Perkembangan dunia game atau sering kita kenal dengan sebutan esports di Indonesia semakin pesat. Salah satu indikatornya adalah adanya organisasi sepak bola yang memiliki tim e-sports yaitu Bali United dengan tim Island of Gods Esports. Tapi, bukan hanya di indonesia tetapi team sepak bola dunia juga memiliki team esports.

Mungkin bagi beberapa gamer sudah mengetahui karena beberapa organisasi sepak bola dunia ini memiliki team esports di beberapa game terkenal seperti Dota2, Mobile Legends dan League of Legends. Namun, ada juga beberapa team sepak bola dunia yang memilih game sesuai dengan cabang olahraga sepakbola, seperti FIFA. Ini dia 5 team sepak bola dunia yang memiliki team esports.

1. Ajax

Team dari Belanda ini tentu saja sudah sering kita dengar karena Ajax adalah team yang cukup besar. Tradisi mencetak pemain sepakbola kelas dunia adalah keunggulan dari Ajax di bidang sepak bola.

Nah untuk team esports dari Ajax juga bergerak di bidang sepak bola yaitu game FIFA. Bukan hanya di bidang sepak bola di bidang esports pun ajax memiliki pemain yang cukup bagus.

2. Manchester City


Club besar dengan kekuatan Finansial yang sangat kuat ini juga sudah terjun ke ranah esports dengan membuat divisi FIFA di organisasi yang berbasis di kota Manchester ini.

Tetapi yang unik ialah team esports Manchester City ini pengembangannya bukan di Inggris, melainkan di China. Namun keputusan Manchester City dengan membentuk team esports adalah langkah untuk kemajuan esports itu sendiri.

LIHAT JUGA : Beberapa Sepatu yang Memiliki Sejarah Panjang

3. Santos


Dari liga Brazil ada klub Santos, klub kelahiran dari Pele ini juga memiliki team esports. Bahkan Santos tidak hanya memiliki satu team esports saja, ia memiliki 4 team esports yaitu COD, League of Legends, Battlefield dan Crossfire/

4. Schalke 04


Dari Jerman ada team Schalke 04 yang memiliki team esports di game League of Legends. Tapi untuk saat ini team esports Schalke 04 hanya ambil bagian untuk wilayah Eropa (LEC).

5. PSG

5 Team Sepak Bola Dunia yang Memiliki Tim E-Sports

Organisasi sepak bola asal Prancis, Paris Saint German atau sering dikenal dengan PSG ini terjun ke dunia esport dengan masuk ke berbagai game, tetapi yang paling fenomenal adalah Dota 2 yang menggandeng team PRO asal Cina yaitu LGD yang sekarang berubah nama menjadi PSG.LGD.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY