1 Juta Aja Bisa Liburan Ke Kota Flores

1
24

Seribuu – hari libur di Indonesia menjadi salah satu faktor utama yang mendorong sebagian besar masyarakat melakukan traveling ke dalam maupun luar negeri. Kota wisata yang menjadi favorit orang Indonesia untuk menghabiskan waktu liburan yakni Bali, Lombok, Yogyakarta, Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok.

Tentu saja, tingginya angka pengunjung ke suatu destinasi akan dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis pariwisata untuk menaikkan tarif tiket pesawat, akomodasi, hingga tempat makan. Bagi Anda yang mempunyai budget ekonomis untuk liburan, tidak perlu khawatir karena masih banyak destinasi wisata di Indonesia lainnya yang menarik dan terjangkau untuk dikunjungi.

Berikut adalah kota di Indonesia yang dapat dikunjungi untuk berwisata hemat dengan anggaran tak lebih dari Rp 1 juta .

Flores Sudah rahasia umum, untuk datang ke kota yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini bukanlah hal yang mudah dan murah. Anda harus menggunakan pesawat terbang menuju Flores yang harga tiketnya mulai dari Rp 1 juta. Tapi, tenang saja, karena sekarang Anda bisa mendapatkan potongan diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 400.000 dengan cara booking online sendiri.

BACA JUGA : Tips Backpacker Hemat Biaya

Kota Flores terkenal dengan kekayaan budaya dan wisata baharinya yang indah. Salah satunya Danau Kelimutu yang sempat mewarnai lembaran uang Rp 5.000 kita dulu. Ada sebuah sudut menarik yang patut dikunjungi dari Danau Kelimutu yakni Tiwu Ata Mbupu, atau biasa dikenal sebagai Danau Tiga Warna. ​Banyak sekali cerita mengiringi danau ini salah satunya soal warna danau yang selalu berubah-ubah dari biru, merah, hingga putih yang dipercayai mencerminkan situasi yang terjadi di Indonesia

Jangan lupakan juga objek wisata lain yang tak kalah menariknya, yakni Pulau Komodo. Sebagai salah satu keajaiban dunia, tentunya Anda harus mengunjungi tempat wisata ini. Kehidupan dari spesial kadal terbesar di dunia ini sangat terpelihara dengan baik. Anda dapat mengikuti tour mengelilingi pusat penangkaran komodo ini. Hanya saja, Anda wajib mengikuti aturan selama melakukan trekking ini dikarenakan komodo tergolong hewan predator yang telah hidup sejak zaman dinosaurus. Anda pun harus menjaga jarak ketika sedang mengamati komodo agar tidak terjadi hal berbahaya yang tak diinginkan. Bagaimana? Pastinya cukup menjanjikan untuk memasukkan Flores di list next trip Anda bukan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY