Aksi Viral Eggboy Menuai Banyak Dukungan

0
13

SERIBUU – Sudah tidak asing bila kita mendengar ada bahan makanan yang di jadikan alat untuk melakukan aksi protes politik karena sudah sangat lama hal itu di lakukan dan tidak jarang terjadi. Baru-baru ini ada anak remaja berusia 17 tahun asal Australia yang melakukan kembali hal tersebut dengan melempar kepala Senator Queensland, Australia, Fraser Anning, menggunakan telur mentah.

di lihat dari video yang beredar di media sosia, aksinya ini tampaknya sudah di rencanakan. Bisa kita lihat ia memegang telur di tangankanannya dan ponsel di tangan kirinya untuk merekam kejadian tersebut lalu dengan lancar ia memecahkan telur tersebut di kepala Anning hingga membuat Anning murka dan menamparnya.

Hal yang di lakukan anak ini sekilas kita lihat adalah hal yang kurang patut di lakukan oleh seorang remaja berusia 17 tahun dan memang hal ini sangat kontroversial. Tapi justru kejarian lah yang membuat si Eggboy di puji oleh para netizen yang melihat bahwa hal yang di lakukannya sekilah adalah orase di balik kepedihan teror Christchurch.

LIHAT JUGA : 5 Team Sepak Bola Dunia yang Memiliki Tim E-Sports

Pada Jumat (15/3) Anning mengatakan bahwa ia menyalahkan imigran muslim sebagai penyebab terjadinya serangan terhadap 2 masjid di Christchurch, memang konyol. Inilah bunyi pernyataan tertulis yang diunggah oleh jurnalis Piers Morgan di Twitternya, “Penyebab sesungguhnya dari pertumpahan darah di jalan Selandia Baru hari ini adalah program imigrasi yang memungkinkan kaum fanatik muslim untuk bermigrasi ke Selandia Baru”.

Pernyataan kontroversial Anning tersebut tak hanya membuat geram publik tapi juga turut mendapat kecaman dari mantan Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull. Melalui akun Twitternya @TurnbullMalcolm menulis “Komentar Fraser Anning hari ini hina. Dia memalukan bagi Senat dan yang lebih buruk dengan menyebarkan kebencian dan membaut orang Australia saling bermusuhan, dia melakukan apa yang diinginkan para teroris”.

Bukan hanya Trunbull yang tidak setuju dengan pernyataan Anning, bahkan Perdana Menteri Australia saat ini, Scoot Morrison, juga ikut mengecam melalui akun pribadinya, @ScottMerrisonMP. Menurutnya pernyataan Anning tak pantas ada di parlemen, “Pernyataan Senator Fraser Anning menyalahkan serangan mematikan oleh teroris ekstrim sayap kanan di Selandia Baru pada imigran sangat menjijikkan. Pandangan itu tidak punya tempat di Australia, apalagi Parlemen Australia”.

LEAVE A REPLY