Lamborghini Luncurkan Mobil Tercepat nya

2
7

Seribuu Tak jarang Lamborghini memproduksi mobilnya dalam jumlah terbatas. Tentunya hal ini membuat harga mobil Lamborghini dibanderol lebih mahal. Hanya kalangan berduit saja yang bisa membelinya, jadi jangan harap bisa membeli mobil Lamborghini apabila kita belum terlalu kaya. Walaupun nantinya kita bisa membeli mobil asal Italia ini, namun kita harus mempertimbangkan biaya pajak yang bisa mencapai ratusan juta atau bahkan miliaran rupiah setiap tahunnya.

Perjuangan Lamborghini sampai sesukses ini memang tak mudah. Mereka sempat beberapa kali berpindah tangan sampai akhirnya dimiliki Audi AG yang merupakan akan perusahaan dari Volkswagen Group. Di tangan Audi, nama Lamborghini kembali mendunia dan penjualannya meningkat hampir 10 kali lipat pada tahun 2000-an. Beragam tipe mobil sukses mereka pasarkan. Bahkan harga mobil Lamborghini tidak ada yang murah, karena harganya bisa mencapai puluhan miliar rupiah.

Harga yang mahal bukan menjadi masalah berarti bagi kalangan berduit untuk membelinya. Di Indonesia sendiri, Lamborghini telah dijual melalui showroom “Lamborghini Jakarta” yang telah berdiri sejak tahun 2008. Jangan heran apabila harga mobil Lamborghini di Indonesia jauh lebih mahal dibandingkan harga di luar negeri. Pasalnya beban pajak mobil lamborghini sangat besar, sehingga membuat harganya berkali-kali lipat lebih mahal. Oleh karena itulah banyak orang yang lebih memilih membeli Lamborghini bekas dibandingkan yang baru.

1. Harga Mobil Lamborghini Veneno Roadster

Harga USD$5.6 Juta (Rp. 74.6 Miliar)
Mesin V12 6.5 Liter
Daya Maksimum 750 Horsepower
Akselerasi 0-100km/jam 2.9 detik
Top Speed 355 km/jam

Hadir dalam jumlah terbatas membuat harga mobil Lamborghini Veneno Roadster dibanderol selangit. Untuk membelinya para kolektor mobil mewah harus mengeluarkan uang mencapai USD$5.6 Juta apabila kita rupiahkan setara Rp. 74.6 Miliar. Harga tersebut akan terus naik seiring berjalannya waktu, karena mobil ini hanya diproduksi 9 unit di dunia dan menjadi incaran kolektor mobil mewah dari seluruh dunia yang penasaran ingin mencicipi performa mesin V12 berkapasitas 6.5 Liter yang diklaim memiliki kemampuan akselerasi 0-100km/jam dalam waktu2.9 detik. Fantastis.

BACA JUGA : Avanza Masih Tetap Menggoda, Model Barunya Ini Sudah Terpesan 17 Ribu Unit

2. Harga Mobil Lamborghini Veneno

Harga USD$5.3 Juta (Rp. 70 Miliar)
Mesin V12 6.5 Liter
Daya Maksimum 750 Horsepower
Akselerasi 0-100km/jam 2.8 detik
Top Speed 355 km/jam

Harga mobil Lamborghini ini sama mahalnya. Pasalnya kiga harus mengeluarkan uang mencapai USD$5.3 Juta atau setara 70 Miliar Rupiah. Dibalik mahalnya harga Lamborghini Veneno, kita akan mendapatkan sebuah hypercar yang mampu melaju sangat kencang dari 0-100km/jam dalam waktu 2.8 detik. Tersedia transmisi 7 percepatan semi-otomatis yang akan mengoptimalkan performa mesin V12 berkapasitas 6.2 liter, sehingga mampu mengeluarkan tenaga mencapai 740 horsepower. Alhasil Lamborghini Veneno mampu melaju cepat dengan kecepatan maksimal 354 km/jam.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY