Review Game Terbaru Devil May Cry 5

1
8
Review Game Terbaru Devil May Cry 5

SERIBUU Siapa sih yang tidak kenal dengan game Devil May Cry ? Ya sebuah game yang petualangan yang menceritakan tentang seseorang lelaki setengah iblis dan setengah manusia yang bernama Dante yang memiliki misi memusnahkan para Demons (Setan) dengan menggunakan pedang “Sword Rebellion” dan Dua senjatanya “Ebony & Evory”.

Penantian belasan tahun, hal inilah yang harus dilalui oleh para fans Devil May Cry untuk berhadapan dengan sebuah seri sekuel yang seharusnya dari kisah yang langsung dilemparkan oleh Capcom. Proses menunggu ini memang tidak mudah, apalagi mengingat Capcom sempat melewati fase “aneh” dimana mereka seolah tidak percaya dengan potensi franchise lawas mereka sendiri atau menghadirkan sebuah seri baru yang melenceng dari akar identitas utamanya. Rasa rindu tersebut memang sedikit terobati dengan proyek spin-off dari Ninja Theory beberapa tahun lalu. Namun pada akhirnya, seri tersebut tidak akan punya daya tarik yang sama dengan Devil May Cry racikan tim internal Capcom sendiri. Untungnya, Capcom kembali ke akal sehat mereka dan akhirnya melepas sang seri terbaru – Devil May Cry 5.

Nah dalam serial Devil May Cry Yang baru saja selesai gua mainin nih yah aku sih udah lihat, banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Capcom salah satunya yang sangat Mencolok yaitu perubahan Gaya Dante yang dulunya berambut panjang tapi pada serial ini tampak Dante berambut Mohawk.

Dante

Capcom memang sudah mengkonfirmasikan perubahan timeline cerita Devil May Cry beberapa waktu lalu dan memosisikan Devil May Cry 4 sebagai sekuel dari Devil May Cry 2. Dengan perubahan tersebut, kelangsungan cerita Devil May Cry kini mengikuti angka yang membesar, dengan kasus unik “3” yang berperan sebagai prekuel dari keseluruhan saga ini. Sistem seperti ini membuat Devil May Cry 5 kini berperan sebagai sekuel langsung dari Devil May Cry 4, sekaligus mengkonfirmasikan versi animasinya sebagai bagian dari cerita canon untuk diperhatikan.

LIHAT JUGA : Lamborghini Luncurkan Mobil Tercepatnya

Berita baiknya? Capcom cukup mengerti bahwa akan ada banyak gamer yang tertarik dengan seri kelima ini, melompat masuk, dan menikmati sisi gameplay yang ia tawarkan tanpa pernah memainkan keempat seri Devil May Cry sebelumnya. Untuk gamer-gamer seperti ini, Capcom memberikan menu terpisah bernama “History of DMC” yang seperti bisa diprediksi, memuat kesimpulan cerita setiap seri dalam timeline baru. Berita baiknya? Ia memesona. Cerita timeline disajikan dengan sederhana, tepat sasaran, dan memuat semua informasi penting yang memang esensial bagi gamer pendatang baru untuk langsung menikmati Devil May Cry 5 ini. Jauh lebih baik dari apa yang dilakukan Kingdom Hearts 3 dari Square Enix dengan menu serupa mereka beberapa waktu lalu.

Nero

Cerita Devil May Cry 5 sendiri berpusat pada sosok misterius yang menyebut dirinya sendiri sebagai “V”. Ia berujung mengunjungi Dante di kantor Devil May Cry untuk sebuah tugas yang tidak mudah untuk dilakukan – menghancurkan sosok iblis super kuat yang mengancam. Dante yang kebetulan butuh uang untuk membuat kantor perburuan iblisnya tetap hidup langsung menyanggupinya, walaupun V sendiri sudah memberikan wejangan soal level ancaman yang jauh lebih tinggi dibandingkan semua hal yang pernah dilawan Dante selama ini. Iblis super kuat tersebut diketahui bernama Urizen dan ia hidup di atas singgasana pohon iblis bernama Qliphoth. Namun sayangnya, Urizen ternyata jauh lebih kuat daripada apa yang diprediksi oleh Dante dkk. Mereka berujung “dibantai” dengan nasib akhir yang tidak jelas.

Sementara di sisi lain, Nero yang sempat berusaha membantu Dante melawan Urizen juga tidak bisa berperan banyak untuk membalikkan keadaan. Ditahan oleh V atas nama untuk “mengamankan” satu-satunya potensi untuk mengalahkan Urizen jika Dante berujung tewas, Nero yang berapi-api pun harus ditarik mundur. Kondisi juga memburuk mengingat tangan iblis Nero yang menjadi senjata utamanya – Devil Bringer juga berhasil dipotong dan dicuri oleh sosok misterius beberapa waktu sebelumnya. Kondisi yang membuat Nero kini harus menggunakan tangan mekanik bernama “Devil Breaker” yang diracik oleh engineer wanita penuh semangat bernama Nico. Urizen menjadi ancaman yang tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Urizen ini? Mampukah Dante dkk menghancurkannya dan mengembalikan kota Red Grave ke kondisi semula? Kekuatan baru seperti apa juga yang akan mereka dapatkan untuk bisa mengimbangi Urizen? Semua jawaban dari pertanyaan tersebut bisa Anda dapatkan dengan memainkan Devil May Cry 5 ini.

Vergil

Devil May Cry ini juga memiliki karakter lain selain Dante yaitu Vergil (Kakak Dante). Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya saya sudah menyiapkanya di bawah ini :

Kekurangan:

  • Jalan cerita yang sangat membingungkan
  • Game tidak dapat diskip sama sekali
  • Ada beberapa adegan yang tidak senonoh (18+)

Kelebihan :

  • Style Dante Berubah terutama Rambut
  • Gamenya mendukung bermain menggunakan Mouse
  • Memiliki Efek yang pas
  • Banyak senjata baru yang didapatkan
  • Banyak Rintangan
  • Tidak membosankan apabila anda memainkannya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY