Pantai Tersembunyi di Lombok yang Bisa Dijadikan Referensi Liburan

2
9

Seribuu – Liburan merupakan sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu dan bagi seorang traveller liburan adalah hal yang wajib untuk dilakukan.Bahkan banyak sebagian orang di dunia yang menjadikan liburan atau cerita jalan-jalannya menjadi ladang bisnis dalam mencari uang.

Kendala budget juga menjadi salah satu hal yang dikawatirkan dapat menghambat rencana liburan bersama pasangan, teman, dan keluarga.

Lombok adalah destinasi yang cukup terkenal di antara warga lokal maupun mancanegara.Lombok dapat menjadi salah satu referensi alternatif berbulan madu tanpa harus ke luar negeri.

keindahan Lombok yang terkenal dengan destinasi wisata alamnya, seperti pantai Sengigi, pantai Kuta Lombok, Gili Trawangan dan masih banyak lagi.Ternyata ada beberapa pantai tersembunyi di Lombok yang bisa dijadikan referensi liburan yang mengasyikkan.

1. Pantai Setangi 

Pantai Setangi terletak di Lombok Utara, jaraknya itu sekitar 24 km dari Kota Mataram dengan waktu tempuh hanya sekitar 46 menit menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan dari Bandara Internasional Lombok berjarak lebih jauh yaitu sekitar 56 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 15 menit menggunakan kendaraan pribadi.

Letaknya cukup strategis, karena berada di kawasan wisata Sekotong yang sudah terkenal. Sehingga para wisatawan tidak bingung mencari-cari lokasinya.

Pantai Setangi termasuk salah satu pantai di Pulau Lombok yang memiliki garis pantai yang cukup panjang dan luas. Jika dilihat dari penampakan map satelit (google map) maka akan terlihat seperti hamparan pasir luas yang cukup panjang melintang berbatas dengan laut nan biru. Cantik sekali.

Tak berhenti sampai di sana, Pantai Setangi juga memiliki panorama pohon kelapa yang tumbuh berderet di sekeliling pantai. Sunggu sebuah perpaduan pesona yang tiada duanya.

2. Villa Hantu

Villa Hantu Lombok adalah sebuah bangunan bertingkat di Bukit Malimbu, Desa Malaka – Lombok Utara. Tepatnya sekitar 7,5 km kalau jalan dari Pantai Senggigi.

Villa ini merupakan salah satu dari deretan villa-villa mewah di kawasan ini, namun pembangunannya tidak selesai karena permasalahan lokasinya yang berada di tanjakan tinggi dan memiliki tikungan yang sangat menghambat pembangunanya.

Ditutupnya villa mewah di Lombok ini juga karena permasalahan lokasi dan di khawatirkan membahayakan lalu lintas di jalan tersebut.

Itu adalah sejarah mirisnya sehingga penduduk lokal menyebutnya sebagai villa hantu karena tak berpenghuni. Namun, tempat ini memiliki kecantikan pemandangan yang luar biasa.

BACA JUGA : Jadwal Film Marvel dari 2008 – 2019

3. Pantai Semeti

Memiliki julukan pantai Krypton, pantai ini terletak di desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Untuk bisa masuk ke pantai pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 5 ribu. pantai ini dihiasi dengan beberapa formasi karang yang bentuknya menyerupai piramida yang mencuat ke permukaan laut.

Banyak bebatuan dan karang yang berbentuk runcing, sehingga pengunjung disarankan untuk mengunakan alas kaki anti selip.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY