Nostalgia Sama Tamagotchi Yuk Gan! Generasi 90an Merapat!!!

0
5
Nostalgia Sama Tamagotchi Yuk Gan! Generasi 90an Merapat!!!

SERIBU – Sedikit nostalgia di masa lalu yuk Gan!

Agan inget nggak sih dengan mainan yang bernama Tamagotchi? Permainan memelihara hewan secara virtual ini sempat booming saat pertama kali rilis tahun 1996. Agan Sista yang ngaku generasi 90-an pasti udah nggak asing lagi kan dengan mainan satu ini?

Ngomongin soal Tamagotchi ini kayaknya identik dengan telur ya. Selain bentuknya yang biasanya mirip dengan telur, Agan yang memainkan tamagotchi pun memulai memelihara hewan virtual ini dalam bentuk dasar telur. Jika sudah berhasil melewati siklus ini, selanjutnya Agan akan dapat memainkan pada siklus berikutnya. Masih inget nggak sih Gan rutan siklus tamagotchi yaitu baby, child, teen, dan adult.

LIHAT JUGA : Pesona Kecantikan Kalibiru, Sungai Tercantik di jantung Raja Ampat

Bermain dengan game satu ini rasanya secara nggak langsung ngajak kita jadi penyayang banget nggak sih. Karena cara bermainnya yang benar-benar mirip kita memelihara hewan peliharaan. Untuk bisa lanjut ke siklus berikutnya, pemain harus memastikan hewan peliharaan virtual ini berada dalam keadaan sehat. Yaitu dengan memberi makan ketika lapar, mengobati saat sakit, dan harus selalu siap jika hewan ingin buang air. Berasa jadi ibu yang baru punya anak bayik juga!

Seperti halnya game-game lainnya, tentu ada pemenang dalam permainan ini. Pemenang dari Tamagotchi ini adalah saat pemain berhasil membesarkan peliharaan virtualnya hingga menjadi dewasa. Padahal untuk sampai dewasa, Agan harus menunggu sekitar 23 tahun waktu Tamagotchi. Awal tahun dimulai ketika tombol “on” dinyalakan dan yang unik dari tamagotchi ini adalah nggak ada tombol off.

Lucu banget sih kalau ingat jaman dulu, di sekolah pun selalu kepikiran peliharaan Tamagotchi kita di rumah kira-kira kondisinya baik-baik aja nggak ya, hahaha.

Karena dulu sewaktu di sekolah nggak boleh bawa mainan ini. Jadi badan kita ada di sekolah tapi pikiran kita melayang di rumah mikirin si Tamagotchi. Hayo Agan yang ngalamin kondisi ini ngaku??

Kayaknya mainan ini sederhana banget ya tapi sangat berkesan. Dan ternyata permainan ini sukses meraih hati semua orang di jaman dulu. Karena nggak sampai 10 tahun sejak dipasarkan, 40 juta unit Tamagotchi laku terjual di seluruh dunia. Gokil!

Meskipun laris manis, ternyata banyak sekali versi palsu alias KW yang beredar di pasaran. Hmmm jadi mikir nih jangan-jangan dulu yang ane mainin yang versi palsu??

Kini mungkin tamagotchi dalam bentuk telur itu cuma tinggal kenangan aja kali ya. Ataupun kalau ada bakalan susah banget ngedapetinnya. Tapi kalau Agan Sista rindu dengan permainan ini, kalian bisa kok mendownload dari smartphone versi Android atau iOS.

Sejak tahun 2013, Bandai atau perusahaan yang memproduksi Tamagotchi ini nggak hanya merilis mainannya dalam bentuk telur tapi juga versi android dan iOS. Namun singkat cerita, Tamagotchi yang berada dalam smartphone ini harus berhenti beroperasi pada Desember 2014.

Meski begitu, semenjak tahun 2017, Bandai terus memperbaiki Tamagotchi versi smartphone. Perusahaan ini kemudian merilis Tamagotchi Forever yang diklaim dapat memberikan pengalaman Tamagotchi sesuai dengan aslinya. Saat itu perilisan ulang Tamagotchi ini juga menjadi tanda 20 tahun kehadiran Tamagotchi di dunia.

Hmmm mungkin ini bisa menjadi solusi atau ganti ya Gan saat wacana ulama mengharamkan game yang bermuatan kekerasan PUBG benar-benar diberlakukan. Karena Tamagotchi kan ngajari kita jadi penyayang banget nggak sih. Secara nggak langsung penggunanya akan menjadi lebih bertanggung jawab dalam merawat makhluk hidup. Bisa juga lho buat latihan kalau Agan mau memelihara hewan tapi masih belum siap.

LEAVE A REPLY