“Deretan Artis yang Terancam Gagal Jadi Anggota Dewan di Pemilu 2019, Andi Arsyil hingga Charly”

0
12

Seribuu.com Pesta pemilihan umum (Pemilu) 2019 baru saja digelar .

Seluruh rakyat Indonesia telah menyalurkan haknya untuk memilih pemimpin untuk 5 tahun kedepan. tak hanya itu para calon anggota dewan pun juga dipilih secara serentak untuk duduk di kursi parlemen.

Banyak artis Indonesia yang diketahui mencoba peruntungan untuk tembus jadi anggota dewan.

Sayangnya ada beberapa artis yang kemungkinan gagal lolos jadi anggota dewan menurut hasil quick count lembaga survei, meski hasil suara belum sah diumumkan KPU.

BACA JUGA : “Di Semarang, Kader PDI Perjuangan Tuntaskan Nazar Cukur Gundul”

1. Giring Nidji

Vokalis band Nidji, Giring dipastikan harus gigit jari untuk bisa menginjakkan kakinya di senayan.Giring didaulat sebagai caleg DPR RI, nah lantaran partai PSI yang hanya mampu meraih 2 persen suara pemilu.Membuat Giring Nidji tak bisa lolos meski nantinya meraih suara terbanyak.Peraturan terbaru mengharuskan partai politik memiliki suara minimal 4 persen untuk caleg DPR RI.

2. Angel Lelga

Artis Cantik Angel Lelga jadi daftar caleg artis yang bakal gagal lolos.Angel Lelga merupakan caleg dari partai Perindo bertarung untuk jadi dewan DPR RI.Partai Perindo berdasarkan hasil quick count juga belum mampu menembus ambang nilai batas.Hal ini tentunya membuat Angel Lelga nantinya akan batal duduk sebagai anggota dewan.Meski Angel lelga bisa meraih perolehan suara terbanyak.

4. Charly Van Houten

Charly Van Houten eks vokalis ST12 juga gagal tembus sebagai anggota dewan DPR RI.Tergabung dalam partai perindo bersama Angel Lelga, Charly tak bisa lolos.Suara nasional yang tidak mencapai ambang batas jadi penyebabnya.

5. Andi Arsyil

Aktor tampan pemeran Robby di sinetron tukang bubur naik HajiAndi Arsyil juga bakal gagal lolos ke senaya sebagai anggota DPR RI.Andi Arsyil maju di daerah pemilihan sulawesi

6. Sultan Djorghi

Aktor tampan selanjutnya yakni Sultan Djorgi juga dipastikan gagal tembus ke Senayan.Maju sebagai caleg dari partai Bekarya milik Tommy Soeharto.Sultan Djorgi juga terganjal dengan syarat parlemen yang ditetapkan.Partai Bekarya yang mengusungya diketahui tak mampu meraih suara batas nasional.

LEAVE A REPLY