Rambut Terus Rontok, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

1
8
the connection between stress and hair loss

SERIBU.com – Setiap jam kepala kita kehilangan beberapa helai rambut. Biasanya, kerugian setiap hari hingga ratusan keping. Rambut yang berhenti tumbuh meninggalkan tempatnya untuk memberikan yang baru. Dengan demikian, penutup terus diperbarui tanpa kehilangan ketebalan yang nyata.

Ketika mekanisme penggantian untuk vegetasi kepala karena beberapa alasan rusak, orang tersebut memperhatikan bahwa rambutnya telah menjadi sangat longgar, dan rambutnya telah terlihat menipis. Jika situasinya serius, akibat logisnya adalah kebotakan total atau sebagian. Apakah mungkin untuk mencegahnya, dan apa yang harus dilakukan jika rambut rontok sangat kuat, tergantung pada penyebab patologinya. Dalam kebanyakan kasus, rambut rontok merupakan penyebab untuk pemeriksaan medis.

Mengapa rambut rontok sangat banyak – alasan utama

Mantel adalah organ yang peka terhadap keadaan tubuh. Rambut bereaksi terhadap nutrisi, penyakit, hormon, pengaruh eksternal dan stres yang buruk: mulai dari perubahan struktur dan penampilan rambut hingga penampilan botak.

Alasan utama mengapa rambut bisa terus rontok :

  • Perawatan rambut dan kulit kepala – Penggunaan kosmetik yang tidak cocok, pewarnaan yang agresif, sering pengeringan dengan pengering rambut panas dan faktor-faktor lain mempengaruhi batang dan akar rambut secara negatif, mengganggu nutrisi dan sirkulasi darah kulit kepala. Meminimalkan dampak negatif dan langkah-langkah untuk mengembalikan rambut membantu menghilangkan peningkatan rambut rontok, yang dalam hal ini lebih terkait dengan cacat kosmetik daripada kesehatan yang buruk. Kelompok ini termasuk paparan terhadap dingin, angin, matahari – kepala harus dilindungi dari faktor-faktor iklim agar tidak mengekspos kulit terhadap pendinginan berlebihan, terlalu panas dan radiasi ultraviolet yang berbahaya.
  • Penyakit kulit kepala – Dermatitis, seborrhea, infeksi jamur sering menyebabkan melemahnya akar dan kerontokan rambut.
  • Penyakit kronis dan kebiasaan tidak sehat – Penyakit kronis dan kebiasaan tidak sehat. Pasokan darah yang buruk adalah akibat dari kejang pembuluh darah yang timbul baik karena alasan obyektif, misalnya, karena penyakit kardiovaskular, osteochondrosis, dan karena merokok, penyalahgunaan kafein dan alkohol.
  • Kekebalan yang lemah – Penyakit jangka panjang, antibiotik, gangguan mikroflora usus tidak memiliki efek terbaik pada kondisi rambut.
  • Kekurangan vitamin dan unsur mikro – Penyebab utama dari kondisi ini adalah pola makan yang tidak sehat, pola makan, beri-beri musiman.
  • Penyebab fisiologis – Kerontokan rambut aktif dapat terjadi karena alasan alami. Secara khusus, pada wanita, fluktuasi hormon yang terkait dengan kehamilan, mengambil kontrasepsi oral pertama-tama mengarah pada peningkatan kepadatan rambut, dan kemudian ke “penumpahan” dengan latar belakang efek pembatalan yang disebut. Jadi, pada saat melahirkan, hormon wanita memperlambat proses pengembangan folikel, menunda mereka dalam fase pertumbuhan. Rambut yang kuat rontok setelah melahirkan, ketika efek estrogen kembali normal, dan semua rambut yang tidak menenun mulai “remuk” dengan balas dendam. Pada prinsip yang sama, hormon kontrasepsi bekerja.
  • Gangguan hormonal – Gangguan hormonal. Berbeda dengan fluktuasi alami latar belakang hormonal, patologi endokrin bukanlah norma, dan kebotakan yang disebabkan oleh salah satu penyakit ini mungkin tidak dapat diubah. Masalah dengan kelenjar tiroid, ketidakseimbangan hormon seks pada pria dan wanita berkontribusi pada penipisan gaya rambut. Rambut yang kuat rontok pada wanita dengan hiperandrogenisme, pada separuh manusia yang kuat hormon pria dihydrotestosterone juga bertanggung jawab untuk alopecia. Dalam hormonal alopecia, peran besar termasuk dalam faktor keturunan.
  • Efek obat – Sejumlah obat menyebabkan reaksi negatif pada tubuh, dari alergi menjadi racun, sehingga folikel rambut rusak. Efek kuat pada folikel memiliki obat antihipertensi, antidepresan, agen kemoterapi.
  • Anemia – Kekurangan zat besi dalam tubuh disertai dengan hemoglobin yang rendah, kelemahan, peningkatan kelelahan dan kantuk. Secara lahiriah, penyakit ini diekspresikan oleh kulit pucat kusam dan rambut jarang.
  • Stres – Stres kronis adalah salah satu faktor spasme pembuluh darah kepala dan nutrisi folikel yang buruk.

BACA JUGA : Sekarang Jadi 40 Orang Jumlah Tersangka Bom Sri Lanka

Apa yang harus dilakukan jika rambut rontok dengan kuat?

Rambut Wanita rontok, apa yang bisa dilakukan?

Apa yang harus dilakukan jika rambut rontok dengan buruk Pengobatan kebotakan ditujukan pada 2 tujuan: untuk menghentikan kerontokan rambut dan meningkatkan pemulihan rambut. Untuk mengatasi masalah ini, pertama-tama, perlu untuk menentukan penyebab alopecia. Perlu diperiksa oleh dokter terkait rambut. Dalam beberapa kasus diperlukan:

koreksi hormon – dengan gangguan endokrin, menopause pada wanita;

penggunaan obat-obatan (misalnya, obat antijamur);

perawatan khusus lain yang hanya bisa diresepkan dokter.

Hari ini, ada obat yang cukup serius terhadap alopecia, yang hanya dibenarkan dalam situasi yang sulit:

Minoxidil untuk kerontokan rambut – Minoxidil adalah steroid topikal untuk pria dan wanita. Menghentikan kerontokan rambut yang berkaitan dengan usia dan hormon, memperlambat siklus hidup mereka, sebagai akibat dari pengolesan kulit kepala secara sistematis selama enam bulan atau lebih

Propecia (Finasteride) – Pil untuk pengobatan kebotakan pola pria. Menghentikan kerontokan rambut dan berkontribusi pada pertumbuhan penutup kepala. Mengurangi produksi dihidrotestosteron – hormon seks pria yang bertanggung jawab untuk pengurangan folikel rambut aktif. Ini digunakan dalam kombinasi dengan Minoxidil.

Terapi vitamin
Penerimaan vitamin merupakan prasyarat untuk pengobatan alopecia yang efektif. Kekurangan vitamin dan mineral di dalamnya mampu memicu peningkatan kerontokan rambut. Jika kekurangan vitamin adalah penyebab utama penyakit ini, terapi vitamin dapat menghentikan penipisan dan memperkuat folikel rambut.

Vitamin dalam bentuk pil – Dengan jenis kebotakan lainnya, saturasi tubuh dengan zat-zat penting sama pentingnya. Karena makanan tidak dapat dengan cepat dan efektif mengkompensasi kekurangan, vitamin digunakan dalam bentuk obat – dalam bentuk tablet dan suntikan:

A, F dan B5 membantu memperkuat akar rambut;
B1 – membantu menahan stres;
B2 – mengembalikan folikel yang rusak;
B3 dan B6 – meningkatkan proses metabolisme di kulit kepala;
Biotin – mengaktifkan pertumbuhan rambut;
B8 – membantu penyerapan vitamin lain;
B9, E – mempercepat pembaruan sel;
B12 – memperkaya akar rambut dengan oksigen;
C – memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Anda dapat menerima obat kompleks dan suplemen bioaktif yang dirancang khusus untuk kepadatan rambut:

Rekomendasi umum untuk perawatan kebotakan yang populer

Rekomendasi utama didasarkan pada resep yang menghambat kerontokan rambut, memperkuat akar rambut dan merangsang kerja folikel:

Setelah mencuci kepala, lebih baik bilas dengan infus herbal daripada air.

Aplikasi minyak secara teratur berkontribusi untuk melembabkan, memberi nutrisi pada kulit kepala, menghilangkan deskuamasi, mengembalikan kerusakan. Minyak jarak, jojoba dan minyak lainnya memiliki efek positif pada rambut jika digosokkan ke akar ketika dipanaskan dan dibiarkan sebagai kompres selama beberapa jam atau semalam. Lebih baik membungkus kepala dengan topi hangat di atas polietilen.

Aromaterapi memiliki efek menguntungkan pada kondisi rambut dan kulit kepala. Beberapa tetes minyak esensial, ditambahkan ke sisir atau masker rambut, membantu memperkuat umbi dan mencegah kerontokan rambut. Rosemary, mint, lavender, dll. Cocok untuk tujuan ini.

Pewarna alami dan serbuk ayurveda (pacar, basma, brami, amla) memperkuat rambut. Produk-produk ini dapat mengeringkan rambut, jadi lebih baik menerapkannya hanya pada akarnya.

Sejumlah topeng, sampo, lotion yang dibuat dengan bahan-bahan buatan sendiri dan herbal membantu melawan kerontokan rambut. Maknanya adalah dalam mengembalikan sirkulasi darah di kulit kepala, meningkatkan nutrisi dan memperkuat akar.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY